Pemerintah Batalkan PPKM Level 3 di Seluruh Indonesia

  • Whatsapp
Mendagri Tito/WEB

Jakarta – Mendagri Tito Karnavian akan membahas kebijakan pemerintah tentang kebijakan pemerintah tentang pembatalan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Rapat akan berlangsung pada Rabu (8/12). “Akan ada rapat saya dengan kepala daerah di antaranya membahasa mengenai masalah antisipasi Nataru,” kata Tito di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/12).

Read More

Menurut Tito, jumlah kasus covid-19 di Tanah air yang semakin melandai menjadi pertimbangan pemerintah untuk membatalkan penerapan PPKM level 3. Jumlah kasus baru covid-19 jauh lebih kecil dibandingkan tahun lalu.

Baca Juga :  Kota Kupang Lanjutkan PPKM Level-3,  PAUD dan Bioskop Mulai Dibuka

“Yang WHO (World Health Organization) level penyebaran covid-19 Indonesia low, enggak banyak negara yang rendah itu,” ungkapnya.

Selain kasusnya yang sudah melandai, capaian vaksin covid-19 di Tanah Air yang sudah tinggi juga menjadi pertimbangan pemerintah membatalkan PPKM level 3.
Bahkan Tito mengklaim Indonesia telah mencapai herd immunity dari sembilan daerah aglomerasi. “Kita kemungkinan sudah mencapai herd imunnity dari sembilan daerah aglomerasi,” ungkapnya.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, Tito menjelaskan pemerintah akhrinya memutuskan untuk membatalkan PPKM level 3 di seluruh daerah. Namun, pembatasan tersbeut akan disesuiakan dengan kondisi penyebaran covid-19. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *