Pelajar Kota Kupang Terima Paket Kuota Belajar 10 GB Rp10 dari Telkomsel

  • Whatsapp
Foto: Telkomsel

Kupang – Sebanyak 25.000 pelajar dari 60 sekolah di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur menerima paket kuota belajar dari 10 GB Rp10 dari Telkomsel, Selasa (8/9). Paket belajar tersebut digunakan untuk belajar secara daring selama pandemi Covid-19.

Manager Telkomsel Cabang Kupang, Arief Maulana mengatakan paket kuota belajar tersebut merupakan bagian dari program Merdeka Belajar Jarak Jauh, kerjasama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Telkomsel.

Read More

Kartu ini didistribusikan dalam dua tahap. Tahap pertama sudah disalurkan kepada 15 ribu siswa dari SMP hingga SMA dan SMK. Distribusi kartu tahap kedua akan dimulai hari ini untuk 10 ribu siswa,” katanya.

Baca Juga :  PLN NTT Serahkan Kado Natal untuk 18 Gereja dan 6 Panti

Dengan mengaktifkan paket Kuota Belajar, para pelajar dapat menikmati kemudahan akses sejumlah aplikasi belajar daring dan konferensi video yang ada di paket ilmupedia dan conference dengan harga terjangkau.

“Paket kuota belajar ini sudah dapat dinikmati mulai 21 Agustus sampai dengan 31 Desember 2020 dengan mengakses melalui aplikasi My Telkomsel atau UMB*363*844#,” ujarnya.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore mengatakan program paket kuota belajar tersebut sangat membantu siswa yang ekonominya terbatas dalam memperoleh pengetahuan secara daring selama pandemi covid-19. “Selama ini terkesan para siswa sangat sulit mengakses internet karena kendala ekonomi ini membantu masyarakat yang selama ini butuh dana tambahan agar anak-anak mereka bisa belajar secara daring,” kata Jefri. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *