Pegawai RSUD Kefamenanu Isi Bareng SPT Tahunan

  • Whatsapp

Kefamenanu – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Atambua menggelar kegiatan Sosialisasi dan Asistensi SPT Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu (Senin, 07/03). Bertempat di Aula RSUD Kefamenanu, Sosialisasi dan asistensi SPT Tahunan ini diisi oleh tim penyuluh KPP Pratama Atambua.

Kegiatan ini diisi dengan penyampaian materi tata cara pelaporan SPT Tahunan orang pribadi melalui e-Filing dan dilanjutkan dengan kegiatan isi SPT bareng.

Read More


Kegiatan ini berdasarkan dengan Surat Edaran MenPAN-RB Nomor 41 Tahun 2019 tentang kewajiban Aparatur Sipil Negara menyampaikan SPT Tahunan PPh dengan benar, lengkap, jelas, dan tepat waktu menggunakan E-Filing.

Baca Juga :  Bupati Malaka dan Jajaran Lapor SPT dengan e-Filing

E-Filing merupakan layanan laporan SPT secara elektronik yang disediakan oleh Direktorat Jenderal Pajak sehingga dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Wajib Pajak yang ingin melaporkan SPT tidak perlu lagi datang ke kantor pajak.

“Lapor SPT dengan E-filing itu mudah. hanya dengan menyiapkan 3 hal penting: NPWP, EFIN, dan Bukti Potong sudah bisa lapor SPT di mana saja dan kapan saja,” ujar Samsul.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan wajib pajak mendapatkan edukasi dan kedepannya dapat melaporkan SPT secara mandiri tanpa harus berdesakan datang ke kantor pajak.

Pemaparan diakhiri dengan asistensi pelaporan SPT Tahunan dan diskusi teknis terkait permasalahan dalam melaporkan SPT melalui E-filing.

Baca Juga :  NTT Anggarkan Rp3,7 Triliun Perbaiki Jalan Provinsi Jadi Mulus

“Saya sangat terbantu dengan kegiatan ini. Bagi tenaga Kesehatan seperti saya, sangat sulit membagi waktu untuk menjalankan tugas kami dan menjalankan kewajiban perpajakan ini. Hari ini saya dibantu untuk lapor SPT secara mandiri, jadi tahun depan sudah bisa lapor di sela-sela kegiatan pekerjaan saya,” ungkap salah satu peserta sosialisasi.

KPP Pratama Atambua berkomitmen utk terus memberikan pelayanan dan edukasi perpajakan utk semua Wajib Pajak dalam wilayah kerjanya. (*/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *