Pedagang Kupang Pasok Semangka dari Makassar, Dijual Rp70.000 per Buah

  • Whatsapp
Pedagang Semangka di Jalan WJ Lalamentik Kupang/Foto: Lintasntt.com

Kupang – Pasokan semangka ke Kota Kupang, NTT,  melimpah sejak satu bulan terakhir, antara lain berasal dari  petani di Makassar, Sulawesi Selatan.

Imin, pedagang semangka di Jalan WJ Lalamentik mengaku memasok semangka dari Makassar sejak dua bulan terakhir.

Harga semangka di petani di Makassar sebesar Rp25 ribu per buah, belum termasuk ongkos kirim dan bungkusan sebesar Rp10 ribu per buah. “Harga dan ongkos kirim sampai di Kupang sebesar Rp35 ribu per buah,” ujarnya, Sabtu (20/6).

Di Kupang, satu buah semangka ia jual sebesar Rp70 ribu untuk semangka non biji, sedangkan semangka dengan biji dijual Rp50 ribu per buah. Menurut Imin, setiap bulan, ia mendatangkan ribuan semangka dari Makassar untuk dijual di Kota Kupang. Terakhir, Mei lalu, ia mendatangkan 1.600 buah.

Baca Juga :  Dukung 'Social Distancing' TransNusa Kurangi Rute Penerbangan

Kendati mahal, ribuan semangka yang dijual Imin, ludes terjual dalam tempo 15 hari. “Paling lambat 30 hari tergantung dari kondisi saat ini (covid-19). Sekarang penjualannya agak menurun,” ujarnya.

Harga semangka yang dijual Imin menyamai harga semangka yang dijual di pasar swalayan di Kota Kupang yakni berkisar antara Rp60 ribu sampai Rp70 ribu per buah. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *