Politik

PDI-P Kupang Cari Sosok Kepala Daerah yang Punya Konsep Membangun Ibu kota, Korinus Bisa Daftar

Kupang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Kabupaten Kupang mulai menjaring bakal calon kepala daerah (kada) dan wakil kepala daerah (wakada) dengan membuka pendaftaran mulai Senin 16 April hingga 30 April 2024.

Waktu daftar dari jam 09.00 hingga 17.00 Wita  di sekretariat DPC PDIP di Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah.

Ketua DPC PDIP Kupang Johanis Mase didampingi sekretaris Dessy Ballo dan sejumlah pengurus Selasa (16/4) di kantor DPRD Kupang menyampaikan pendaftaran terbuka untuk umum baik kader dalam dan luar partai ataupun figur dari luar dan dalam wilayah kabupaten Kupang.

“Kita (PDIP) terbuka untuk semua, dari dalam partai maupun luar partai atau figur dari luar atau dalam Kabupaten Kupang, yang penting yang bersangkutan punya kemampuan, integritas dan terutama punya komitmen dan konsep membangun Kabupaten Kupang,” kata Mase.

Disampaikan ada salah satu persoalan penting di kabupaten Kupang yang perlu jadi fokus pembangunan pemimpin kabupaten Kupang kedepan yakni menyangkut ibukota kabupaten Kupang yang oleh PDIP dianggap tidak jelas sehingga butuh perhatian serius pemerintah untuk membangunnya.

“Salah satu hal penting di kabupaten Kupang yang perlu dibangun adalah ibu kota. Sampai sekarang kita anggap tidak jelas dan dalam RT RW yang disajikan Bappeda juga tidak ada konsep ibu kotanya. Karena itu kita butuh pemimpin yang juga punya konsep membangun ibukota,” kata Mase menjawab media ini kaitan dengan persoalan penting di kabupaten Kupang yang perlu dibenahi pemimpin barunya.

Mase menambahkan setiap bakal calon kada yang mendaftar disyaratkan menyertakan visi misi sebagai salah satu syarat yang akan diuji tim penguji dalam tahapan penjaringan tersebut.

“Kita akan lihat konsepnya seperti apa, di visi misinya nangi kita lihat. Siapa saja boleh daftar. Kalau Pak Korinus Masneno (mantan Bupati Kupang periode 2019-2024) mau daftar silahkan saja, kita terbuka, tapi kita DPC hanya jaring saja nanti hasil penjaringan itu kita kasih ke DPP melalui DPD untuk menetapkan siapa calon yang dipilih PDIP,” sambungnya.

Dari kalangan PDIP kabupaten Kupang, tambah Johanis Mase ada sejumlah figur yang sudah siap mendaftar yakni dirinya dan sekretaris, Dessy Ballo.

Dessy Ballo mengatakan dirinya siap mendaftar dan jika dianggap layak untuk dicalonkan, maka dia siap mengemban tugas partai untuk bertarung di pilkada Kabupaten Kupang, November 2024 mendatang.

Selain kader PDIP Kabupaten Kupang yang siap mendaftar kata Johanis Mase, sudah ada beberapa pimpinan parpol di kabupaten Kupang yang sudah menghubunginya terkait pendaftaran tersebut. “Ada beberapa ketua parpol yang sudah telepon tanya-tanya, mereka juga tanya arah PDIP ke mana,” katanya. (Jmb)

Komentar ANDA?

Canra Liza

Recent Posts

Total Indonesia Punya 2 Kapal Pembangkit Listrik Terapung

Surabaya - Indonesia kini memiliki dua Kapal Pembangkit Listrik Terapung atau (Barge Mounted Power Plant/BMPP)…

6 hours ago

Ini Rangkaian Perjalanan PLN dan SMKN 3 Mataram Wujudkan Penerapan EV di NTB

Mataram - PT PLN (Persero) menjadi garda terdepan dalam mewujudkan Net-Zero Emission (NZE) di tahun…

7 hours ago

Dokter Mese Ataupah Daftar di 7 Parpol, di PKB Duet Dengan Maria Nuban

Kupang - Dokter Meserasi  Ataupah yang disapa dokter Mese mengawali langkah politiknya untuk mengikuti Pilkada…

8 hours ago

Kenali Manfaat Energen yang Disuguhkan Mama Sindi Sebelum Kasus Dugaan Selingkuh Viral

Kupang - Kasus dugaan selingkuh yang melibatkan seorang ibu rumah tangga bernama Mama Sindi dengan…

9 hours ago

Daftar Pilkada Kota Kupang, Serena Francis Menjawab Tantangan Generasi Milenial

Kupang - Bursa nama bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang akan bersaing…

10 hours ago

Kelompok Tani Poco Leok Binaan PLN UIP Nusra Kembali Panen Sayur Hasil Budidaya Hortikultura

Mataram - Kelompok Tani Budidaya Hortikultura binaan PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara…

10 hours ago