Pastikan Perayaan Paskah Aman, Kapolri Kunjungi Gereja St Yoseph Kupang

  • Whatsapp
Kunjungan Kapolri/Foto: Humas Polda NTT

Kupang – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Gereja Katolik St Yoseph Naikoten 2 Kupang, NTT, Sabtu (3/3/2021) untuk memastikan keamanan perayaan paskah atau hari kebangkitan Yesus Kristus.

Kapolri datang ke gereja bersama Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono dan Kapolda NTT Irjen (Pol) Lotharia Latif dan disambut oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, FKUB, serta Forkopimda..

Read More

Menurut Kapolri, tujuan kunjungan itu untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan ibadah, dalam rangka melaksanakan perayaan Paskah, seluruhnya berjalan lancar tanpa ada suatu gangguan.

“Tadi kita cek dari sisi pengamanan untuk TNI-Polri didampingi teman-teman dari Banser, sudah melaksanakan kegiatan pengamanan. Mulai dari pagi kemarin sampai dengan hari ini dan tentunya akan berlanjut sampai seluruh rangkaian paskah selesai,” kata Kapolri.

Baca Juga :  Medah Sosialisasi Empat Konsensus Kebangsaan di Pene Selatan

Ia menambahkan bahwa terkait dengan peristiwa bom yang terjadi di Makassar, pekan lalu, tidak mengganggu sama sekali kegiatan aktivitas perayaan ibadah yang ada di NTT. Dia juga senang dengan kerukunan antarumat beragama di NTT.

Oleh karena itu menututnya hal itu dapat menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia. Sebab hal itu akan modal besar bagi bangsa ini untuk berkembang dan bangkit lagi secara ekonomi setelah terpuruk akibat pandemi covid-19.

Kapolri yakin dengan keanekaragaman yang ada dan dengan kerukunan yang ada ditambahkan dengan kekayaan yang dimiliki, adat dan spot-spot wisata yang dimiliki, NTT akan menjadi maju dan kebanggaan bagi Indonesia. (mi/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *