Pasokan Listik Aman Selama Pentahbisan Uskup Agung Kupang

  • Whatsapp
Foto: PLN

Kupang – PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Nusa Tenggara Timur (NTT) telah memastikan pasokan listrik untuk mendukung pentahbisan Uskup Agung Kupang RD Hironimus Pakaenoni, Kamis (9/5/2024) aman.

Secara menyeluruh PLN UIW NTT, telah melakukan koordinasi kepada panitia penyelenggara dan instansi lainnya untuk mendukung acara ini. Dari sisi kelistrikan PLN telah melakukan backup sistem dengan memasang genset 100 kW di Kantor Gubernur, genset 250 kW di Gereja Paroki Katedral Kristus Raja Kupang dan UPS (Uninterruptible Power Supply) Mobile dengan kapasitas 100 kVA di Rumah Jabatan Gubernur NTT untuk backup sistem eksisting yang ada.

Read More

“Siaga kelistrikan acara pentahbisan Uskup Agung Kupang dan ibadah memperingati hari kebangkitan Yesus Kristus, PLN UIW NTT telah melakukan koordinasi dengan panitia, melakukan prosedur siaga yang andal dan mengerahkan seluruh tim pelayanan teknik dan tim pendukung dalam upaya memberikan kelancaran ibadah secara menyeluruh di NTT,” kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur, I Gede Agung Sindu Putra di Kupang, Kamis, (9/5/2024).

Personil gabungan PLN untuk kegiatan pentahbisan Uskup Agung Kupang, yang terdiri dari PLN UIW NTT, seluruh Unit pelaksana, dan Unit Layanan Pelanggan memiliki perannya masing-masing untuk menjaga sistem kelistrikan dalam ibadah kebangkitan Yesus Kristus dan khususnya acara pentahbisan Uskup Agung Kupang ini. PLN selalu berupaya memberikan kenyamanan dengan kelistrikan yang andal dan aman.

Bertepatan dengan memperingati hari kebangkitan Yesus Kristus, PLN UP3 Kupang juga menerjunkan personil di beberapa titik siaga gereja – gereja yang melaksanakan ibadah. Kurang lebih ratusan personil di turunkan untuk menjaga sistem kelistrikan selama kegiatan berlangsung.

Manager PLN UP3 Kupang Saut Pardomuan Pandjaitan menjelaskan untuk di Gereja Katedral Kristus Raja Kupang sendiri UP3 Kupang menyiapkan personil yang standby 24 Jam selama masa siaga.

“Kami berharap dengan segala persiapan sistem kelistrikan, personel, hingga infrastruktur pendukung untuk kegiatan Ibadah memperingati hari kebangkitan Yesus Kristus dan Ibadah Pentahbisan Uskup Agung Kupang yang baru dapat berlangsung dengan aman dan layanan listrik yang tetap terjaga keandalannya,” ujar Saut. (*/gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.