Pasien Ternyata Positif Korona, 21 Tenaga Medis di Kupang Tes Swab

  • Whatsapp
Ilustrasi: Laboratorium Biologi Molekuler RS WZ Johannes Kupang/Foto: lintasntt.com

Kupang – Sebanyak 29 orang menjalani tes swab setelah salah satu pasien di Rumah Sakit (RS) Leona Kupang positif korona.

“Dari 29 orang yang menjalani tes swab, 21 orang adalah tenaga medis, tujuh orang pasien yang dirawat di kelas III, dan satu orang anggota keluarga dari pasien yang positif korona,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji, Senin (24/8/2020).

Pasien positif korona adalah laki-laki, warga Larantuka, Flores Timur yang baru kembali berobat dari Malang, Jawa Timur. Ia diketahui positif korona sejak Minggu, 23 Agustus. “Dia bukan warga Kota Kupang,” tambahnya.

Sedangkan hasil swab istrinya yang keluar pada Senin, juga positif korona. Pasangan suami istri itu saat ini dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit WZ Johannes Kupang.

Baca Juga :  Pemkot Kupang Razia Tempat Prostitusi Liar

Terkait dua kasus positif korona di Kota Kupang itu, Ernest kembali mengingatkan warga Kota Kupang tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, yakni menjaga jarak aman, tidak berkerumun, tetap mengenakan masker, dan mencuci tangan dengan sabun maupun handsanitizer. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *