Pasien Sembuh dari Korona di NTT Mencapai 65.94%

  • Whatsapp
Ilustrasi: Pasien Korona Sembuh/Foto: AP

Kupang – Pasien sembuh dari virus korona di Nusa Tenggara Timur (NTT) sampai Sabtu (3/10) malam tercatat 306 orang atau 65,94% dari 464 kasus terkonfirmasi positif.

Kepala Dinas Kesehatan NTT dokter Messe Ataupah mengatakan pada Sabtu malam bertambah 21 pasien sembuh terdiri dari 11 orang dari Kabupaten Sikka dan 10 orang dari Manggarai Barat.

Read More

Sehingga menambah jumlah pasien sembuh dari dua hari sebelumnya 285 orang menjadi 306 orang.
“Positif rate sudah mencapai 10,61 persen sedangkan standar WHO kurang dari lima persen ,” katanya lewat keterangan tertulis.

Baca Juga :  3.000 Polisi Amankan Natal di Kupang

Untuk pasien yang dirawat dan dikarantina tercatat sebanyak 151 orang atau terjadi terjadi tambahan 16 orang jika dibandingkan data sebelumnya, terdiri dari lima orang di Kota Kupang dan 11 orang di Flores Timur.

Adapun pasien yang sembuh tersebar merata di 16 kabupaten dan kota dengan jumlah terbanyak di Ende sebanyak 92 orang, Kota Kupang 49 orang, Manggarai Barat 55 orang, Sikka 39 orang, dan Sumba Timur 18 orang.

Kecuali Kabupaten Alor, Manggarai Timur dan Sumba Tengah masing-masing terdapat satu pasien korona klaster pelaku perjalanan, masih menjalani perawatan. Menurutnya, dari 22 kabupaten dan kota di NTT, saat ini hanya tiga kabupaten yang bebas dari korona yakni Rote Ndao, Lembata, dan Malaka.

Baca Juga :  Satu Lagi Pasien Covid-19 Meninggal di Sumba Timur

Dokter Ataupah minta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus korona terus meluas. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *