Pandemi Korona, Warga Kota Kupang Nekat Gelar Pesta dan Joget di Restoran

  • Whatsapp
Wibisono (kiri) dan Linda (kanan). Foto: lintasntt.com

Kupang – Manager Restoran Handayani Kupang, NTT Wibisono membenarkan ada warga Kota Kupang menggelar pesta pertunangan di restoran tersebut pada 3 Februari 2021 pukul 15.00-17.00 Wita. “Kita tetap terapkan protokol kesehatan,” kata Wibisono saat ditanya wartawan, Sabtu (6/2/2021).

Menurutnya, pesta dihadiri sekitar 50 orang berlangsung di tiga ruangan. Semua undangan mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Namun, saat sesi foto, mereka melepas masker.

Read More

Dari foto-foto dan video yang beredar, saat sesi foto para undangan terlihat tidak mengenakan masker dan menjaga jarak aman. Selain foto, juga beredar video para undangan berjoget tanpa mengenakan masker.

Baca Juga :  Gagal Panen Akibat Kekeringan, Petani Noelbaki Pasrah

Video dan foto tersebut menjadi viral yang kemudian menyulut kemarahan Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man. “Kalau terbukti melanggar, kita beri peringatan dan kalau melawan, kita tutup,” tegas Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man kepada wartawan.

Hermanus mengatakan pemerintah Kota Kupang telah berkoordinasi dengan polisi dan TNI terkait beredarnya foto dan video pesta di restoran saat pendemi. “Gubernur perintahkan berikan peringatan satu kali saja, kalau melawan tutup,” tambahnya.

Adapun Wibisono mengatakan sempat minta penyelenggara pesta menunda pesta, namun menolak. “Karena ada pemberlakuan PPKM, kami konfirmasi lagi ke penyelenggara untuk dipending,” kata Wibisono. Saat memberikan keterangan kepada wartawan, hadir pula Supervisor Restoran Handayani, Linda.

Baca Juga :  Hotel Nihiwatu Bayar Tagihan Listrik Lebih Awal

Akan tetapi menurut Wibisono, dalam pertemuan bersama penyelenggara pesta, namun mereka mengaku sudah mengantongi izin untuk menggelar pesta. “Penyelenggara bilang mereka yang bertanggungjawab. Mereka bilang sudah izin, tetapi tidak tahu izin ke mana,” ujarnya. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *