Orang Timor Dukung Prabowo-Hatta

  • Whatsapp
Deklarasi/Foto Medai Center
Deklarasi/Foto Medai Center

Kupang—Lintasntt.com: Persehatian Orang Timor (POT) menyatakan dukungannya kepada calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta).

Dalam deklarasi yang disampaikan Senin (26/5), komunitas ini bertekad memenangkan Prabowo-Hatta menjadi Presiden RI 2014-2019.

Pernyataan dukungan itu disampaikan dalam deklarasi yang digelar di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Nusa Tenggara Timur yang dihadiri perwakilan partai politik pengusung pasangan ini. Deklarasi sekaligus menyampaikan instruksi kepada seluruh anggota POT di seluruh Indonesia untuk memilih Prabowo-Hatta pada Pilres 9 Juli 2014.

“Walaupun POT bukan organisasi politik, namun dalam menentukan kepemimpinan nasional dan berbicara mengenai kehidupan berbangsa dan bernegara, menjadi tanggungjawab bersama. kata Isak Banoet, pengurus POT dalam deklarasi tersebut.

Orang Timor adalah penduduk asli Pulau Timor, NTT meliputi Kabupaten Belu, Timor Tengah Utara, Timor Tengah Selatan, dan sebagian bermukim di Kabupaten Kupang dan Kota Kupang. Sejumlah petinggi DPD Gerindra yang hadir pada deklarasi yakni Ketua DPD Gerindra NTT Esthon Foenay, Sekretaris Gerindra NTT Gabriel Beri Bina dan tokoh masyarakat antara lain Umbu Samapaty, Ali Antonius dan John Leto.

Baca Juga :  PDIP NTT Seleksi 4 Bakal Calon Gubernur

Sedangkan pengurus POT lainnya yang hadir pada deklrasi terdiri dari Yeskiel Natonis, Simon Nesi, Roni Talan, Mel Asanab, dan Piter Naif.

Seusai deklarasi, Ketua DPD Gerindra Esthon Foenay menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada POT atas dukungannya tersebut. “Kami berharap tidak saja mendukung di NTT tapi mengimbau seluruh keluarga besar di Indonesia untuk mendukung Prabowo-Hatta,” kata Esthon.

Ia mengatakan dukungan kepada Prabowo-Hatta diharapkan turut membantu parpol koalisi ‘Merah Putih’ menang pada pemilu presiden. “Saya mohon doa dan dukungan keluarga besar agar proses berjalan dalam suasana yang aman dan nyaman. Sebagaimana himbauan presiden agar black campaign dihentikan,” kata Esthon.

Esthon juga optimistis Prabowo-Hatta menang pada pertarungan Pilpres terutama di wilayah Nusa Tenggara Timur. Pernyataan itu bukan tanpa alasan. Pasalnya tiga dari enam partai pengusung pasangan ini menang di sejumlah kabupaten pada pemilu legislatif lalu. Partai pengusung Prabowo-Hatta ialah Gerindra, PAN, dan Golkar. Partai pengusung lainnya PKS, PPP, dan PBB.

Baca Juga :  KTP Dukungan Ahok Terpenuhi, Kapan Habiburokhman Loncat dari Monas?

“Gerindra pimpin di tiga kabupaten dan jadi wakil ketua di delapan kabupaten. Belum lagi dari PAN yang menang di Ngada. Kalau Golkar memang dari sononya sudah pemenang. Golkar akan jadi kunci sukses Prabowo-Hatta. Jadi kita sekarang perkuat basis dan solid untuk memenangkan Prabowo-Hatta di NTT,” ujarnya.

Pengurus POT Yeskiel Natonis menegaskan pengurus dan anggota POT turun ke lapangan untuk bekerja memenangkan pasangan Prabowo-Hatta. “Kami berhenti di deklrasi saja, tetapi akan turun ke lapangan untuk bekerja memenangkan Prabowo-Hatta,” ujarnya.
(Prabowo-Hatta Media Center)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *