Orang Muda Katolik Siap Sukseskan Peringatan Satu Abad KWI

  • Whatsapp
Foto: Laurensia Latif

Kupang – Orang Muda Katolik (OMK) di Kupang, Nusa Tenggara Timur siap mensukseskan peringatan 100 tahun Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan Diocese Youth Day (DYD).

Selama dua hari mulai dari 24-25 Februari 2024, lebih dari 100 OMK dari Paroki St. Simon Petrus Tarus terdiri dari stasi dan kapela, mengikuti kegiatan kunjungan ke OMK Stasi St Maria Angelina, Noelbaki.

Selain untuk mensukseskan 100 tahun KWI tersebut dan Diocese Youth Day, juga bertujuan mempererat persaudaraan antar OMK, meningkatkan iman dan pengetahuan, serta mempersiapkan para OMK dalam mengikuti DYD Keuskupan Agung Kupang yang akan digelar pada Juli 2024.

Para OMK disambut hangat oleh umat dan OMK Stasi St. Maria Angelina Noelbaki.Selama dua hari, para OMK. Mereka mengikuti berbagai kegiatan, seperti pembekalan materi tentang kegiatan 100 tahun KWI dan DYD, katekese dan sharing pengalaman iman.Mereka juga diajak untuk mengenal satu sama lain dengan adanya malam keakraban pada malam Minggu (25/2).

Salah satu kegiatan yang menarik adalah kunjungan ke rumah-rumah umat di Noelbaki. Para OMK menginap di rumah-rumah umat dan berkesempatan untuk berdialog dan mengenal kehidupan sehari-hari masyarakat setempat (malam minggu bersama umat)

“Kegiatan ini sangat seru dan bermanfaat bagi kami para OMK. Kami mendapat pengalaman baru,saling mengenal serta membangun keakraban satu sama lain” kata Putry Boeky,salah satu OMK dari Paroki St. Simon Petrus Tarus

Romo Moderator OMK Paroki St. Simon Petrus Tarus, RD. Yohanes Berchmans Manuk, mengharapkan kegiatan ini dapat memupuk semangat para OMK untuk menjadi anak muda yang beriman dan bermoral serta selalu aktif dan berjalan bersama dengan semangat dalam setiap kegiatan OMK yang ada.

“Saya ingin para OMK menjadi agen perubahan di tengah masyarakat. Mereka diharapkan dapat menjadi teladan dalam iman dan terus aktif dalam kegiatan menggereja,” kata Romo Berchmans.

Kegiatan ini ditutup dengan Misa Kudus yang dipimpin Romo Berchmans. Sebagai bentuk aksi nyata, para OMK bersama-sama membersihkan Pantai Panmuti sebagai wujud kepedulian OMK terhadap lingkungan serta upaya untuk menjaga kebersihan pantai.

Kunjungan OMK Paroki St. Simon Petrus Tarus ke Stasi St. Maria Angelina Noelbaki ini menjadi momen yang penuh sukacita dan berkesan bagi semua pihak,semua kegiatan berjalan lancar berkat Romo Moderator OMK Paroki Tarus. Panitia kegiatan serta kerja sama OMK Yang turut aktif dalam Kegiatan ini dan diharapkan dapat meningkatkan semangat OMK dalam mengamalkan iman dan berkontribusi bagi gereja dan masyarakat. (laurensia).

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.