OJK Gelar Seminar Dorong Peningkatan Kesejahteraan Rakyat

  • Whatsapp
Seminar OJK/Foto: Gamaliel

Kupang–Otoritas Jasa Keuangan (OJK) NTT menggelar seminar keuangan ‘Peran OJK dan Industri Keuangan dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarkat’ Kupang, Senin (6/6/2016).

Semintar ini diikuti puluhan pendeta dari berbagai gereja di Kota Kupang, termasuk Huria Kristen Batak Protestan (HKPB).

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Hari Keluarga HKPB Pendeta Panggabean mengatakan mengatakan seminar tersebut merupakan bagian dari upaya gereja bersama OJK menolong masyarakat terhindar dari praktek keuangan yang tidak benar.

Masyarakat yang sejahtera, hampir tidak ada yang tidak berhubungan dengan lembaga keuangan, tetapi yang paham dengan produk keuangan itu hanya 23 persen,” kata Kepala OJK NTT Winter Marbun.

Seminar ini juga dihadiri Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Rahmat Waluyanto. Menurut Dia, pelibatan pendeta dalam seminar OJK sangat penting. Pasalnya pendeta selain menjadi motivator dan penggerak bagi jemaat, juga memiliki misi mensejahterakan jemaat.

Baca Juga :  Gunung Raung Erupsi, 1.053 Pemudik Tertahan di Bandara El Tari

“Peran gereja harus menjadi bagian dari mendukung program pemerintah mencapai tujuan pembangunan yakni menciptakan masyarakat sejahtera, adil dan merata,” ujarnya. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *