ODP Virus Korona di NTT Tembus 92 Orang

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan NTT dokter Dominikus Mere/Foto: Lintasntt.com

Kupang–Dinas Kesehatan NTT, Sabtu (21/3) siang mengupdate data orang dalam pemantauan (ODP) virus korona (covid-19) di daerah itu mencapai 92 orang. Angka itu melonjak dari satu hari sebelumnya sebanyak 41 orang.

Kepala Dinas Kesehatan NTT dokter Dominikus Minggu mengatakan data ODP tersebut sesuai yang dilaporkan dinas kesehatan kabupaten dan kota. Mereka adalah orang-orang yang baru kembali dari daerah terpapar virus korona di Indonesia.

Menurutnya, ada kabupaten yang angka ODPnya mengalami peningkatan, akan tetapi data itu masih terbatas pada pantauan di lapangan. “Yang kita pedomani ialah data notifikasi,” ujarnya kepada wartawan.

Karena itu, setelah dinas kesehatan kabupaten dan kota melaporkan ke dinas kesehatan provinsi, Dia memastikan data ODP akan mengalami peningkatan. Adapun data yang dikeluarkan dinas merupakan hasil update pada Jumat (20/3) pukul 21.00 Wita.

Baca Juga :  Belum Ada Pembagian Kartu Tani di NTT

Sementara itu, 92 ODP yang disebutkan tersebut, hanya lima orang yang dirawat yakni dua orang dirawat di RS TC Hillers Maumere dan tiga orang dirawat di RS WZ Johannes Kupang. ODP lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, namun tetap dalam pantauan tim medis. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *