NTT Gelontorkan Rp60 M Hadapi Virus Korona

  • Whatsapp
Gubernur NTT Viktor Laiskodat/Foto: Lintasntt.com

Kupang–Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengalokasikan anggaran dari APBD 2020 sebesar Rp60 miliar untuk memerangi penyebaran virus korona.

Gubernur NTT Viktor Laiskodat mengatakan alokasi anggaran itu sudah disampaikan kepada presiden lewat teleconference.

Read More

“Salah satu arahan presiden, kita melakukan perencanaan kembali anggaran yang diprioritaskan pada dampak virus korona pada usaha kecil, menengah, dan bantuan sosial tunai juga disiapkan oleh para gubernur untuk diarahkan kepada kelompok-kelompok yang terdampak,” katanya di Kupang, Rabu (24/3).

Menurutnya, Presiden Joko Widodo juga minta seluruh gubernur membuat perencanaan mengenai tingkatan dampak virus korona di daerah masing-masing dari ringan, sedang, hingga berat. “Karena itu, kami menggelar rapat dan mendesain kembali. Apabila kondisi seperti apa dan langkahnya seperti apa, soal ruangan, dokter, alat pelindung diri,” ujarnya.

Baca Juga :  Update Korona NTT 26 Mei: 48 Swab Negatif, 2 Sembuh

Setelah itu, tambah Laiskodat, setiap gubernur melapor kepada presiden sampai di mana kemampuan daerah menghadapi kondisi ringan, sedang dan berat tersebut.

Selain itu, di level provinsi, seluruh warga bersama peemerintah hingga desa, kelurahan dan kampung diminta bahu-membahu mengatasi penyebaran virus korona, di antaranya menerapkan social distancing. “Dampak virus korona dikaji secara mendalam, berapa lama dan langkah-langkah yang diambil,” tandasnya. (sumber: mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *