NTT Bertekad Jaga Ideologi Pancasila

  • Whatsapp
Gubernur NTT Frans Lebu Raya/Foto: Humas Setda NTT

Kupang–Gubernur NTT Frans Lebu Raya mengatakan pemerintah dan masyarakat di daerah itu tetap menjaga Pancasila sebagai ideologi bangsa.

“Kita semua memiliki tanggungjawab menyebarluaskan dan memberikan keyakinan kepada masyarakat tentang ideologi Pancasila, menghargai sesama manusia, saling menghormati dan menjaga keutuhan bangsa,” katanya kepada wartawan di Kupang, Sabtu (19/5).

Read More

Menurut Lebu Raya, menjaga ideologi Pancasila tidak mudah karena ideologi lainnya juga terus berkembang. Salah satu contoh ialah ideologi terorisme. Terorisme bukan urusan agama karena mengagung agungkan kematian.

“Kita bayangkan seorang ayah di Surabaya mengantarkan istri dan anaknya bunuh diri. Kejadian itu di luar pikiran kita tetapi itu terjadi,” tambahnya

Baca Juga :  Pemuda Lintas Agama Ikut Sosialisasi Keberagaman

Untuk itu menurut Lebu Raya, NTT memang sengaja dan sadar membangun Monumen Flobamora Rumah Pancasila (FRP) untuk mempertegas NTT sebagai daerah lahirnya pancasila. Selain itu, bertujuan menunjukkan NTT sebagai daerah dengan toleransi antarumat beragama terbaik di Tanah Air. (mi/palce amalo)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *