NTT Belum Bebas dari Korona, 592 OTG dan 29 ODP Masih Dipantau

  • Whatsapp
Grafik Sebaran ODP, PDP, dan Positif Korona di NTT 6 Juli 2020. Sumber: Gugus Tugas

Kupang – Saat ini, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) belum bebas dari korona (covid-19).

Sampai Senin (6/7/2020) malam, gugus tugas percepatan penanganan korona NTT masih memantau 592 orang tanpa gejala (OTG) yang tersebar di 9 kabupaten dan kota.

Read More

OTG terbanyak di Manggarai Barat sebanyak 216 orang, Sumba Timur 146 orang, Kota Kupang 138 orang, Sumba Barat Daya 39 orang dan Sumba Barat 27 orang.

Kadis Kesehatan NTT, dokter Dominikus Mere mengatakan pihaknya memberikan perhatian khusus kepada Sumba Barat dan Sumba Barat Daya karena positif korona di dua kebupaten itu berasal dari pekerja migran.

Baca Juga :  Australia Bantu Berantas Wabah Hog Cholera di NTT

Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) tersebar di 10 kabupaten dengan jumlah terbanyak di Kabupaten Kupang 4 orang, serta TTU, Rote, Lembata, dan Manggarai Barat masing-masing 3 orang, Selain itu, 15 pasien dalam pengawasan (PDP) masih dirawat di Kota Kupang sebanyak 13 orang dan Kabupaten Kupang sebanyak dua orang.

Adapun kasus positif korona tidak mengalami perubahan seperti satu hari sebelumnya, yakni 121 kasus terdiri dari 29 orang masih dirawat, 91 orang sembuh dan 1 orang meninggal. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *