Nitizen yang Diduga Hina Jokowi dan Warga Badui Ternyata Wartawan

  • Whatsapp
Foto: Setpres

Jakarta – Seorang nitizen yang diduga menghina Presien Joko Widodo dan warga Baduy lewat cuitan di media sosial, ternyata seorang wartawan.

Wartawan tersebut sudah minta maaf kepada presiden dan warga Baduy, dan telah mengundurkan diri dari pekerjaannya.

Sebelumnya beredar di media sosial, seorang pria bernama Mohammad Bernie Kurniawan menuai kecaman pedas netizen karena cuitannya. “Jokowi make baju adat Baduy cocok banget, tinggal bawa madu + jongkok di perempatan,” tulis akun @pawletariat.

Presiden Jokowi yang mengenakan pakaian adat Baduy pada Sidang Tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan HUT Ke-76 RI, serta Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI yang digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/8/2021).

Baca Juga :  Senator Atasoge Siap Kawal Perjuangan Pemekaran Kodya Ende

Cuitan ini pun membuat netizen geram karena dia dinilai telah merendahkan Kepala Negara dan juga menghina tradisi suku Baduy yang memang menjauhkan diri dari modernisasi dan hidup bergantung dari alam.

“Per hari ini, 17 Agustus 2021 saya telah mengundurkan diri dari Tirto.id. Sekali lagi, cuitan saya kemarin bersifat pribadi dan tidak ada sangkut pautnya dengan tirto.id. Sekian, terima kasih,” tutupnya. (dari berbagai sumber)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *