Nelayan Kupang Tidak Melaut, Harga Ikan Segar Melonjak

  • Whatsapp
Nelayan Tidak Melaut Akibat Cuaca Buruk/Foto: lintasntt.com

Kupang–Harga ikan segar di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Oeba, Kelurahan Fatubesi, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur melonjak, Minggu (5//1/2020).

Kondisi itu disebabkan cuaca buruk yang membuat nelayan tidak melaut. Mereka menyelamatkan perahu di kolam labuh PPI Oeba agar terhindar dari terjangan gelombang.

Read More

“Kemarian (Sabtu (4/1) masih ada nelayan yang pergi melaut tetapi kembali lagi karena gelombang sangat tinggi. Hari ini tidak ada nelayan yang berani pergi melaut,” kata John Aba’at, nelayan di Perkampungan Nelayan Oeba. John bersama nelayan lainnya membersihkan pukat dan perahu.

Baca Juga :  Jalan Waikabubak-Nihiwatu Dibangun Tahun Ini

Sedangkan pedagang ikan yang biasanya berjualan di PPI tersebut sudah menutup lapak jualan mereka sejak Sabtu karena tidak mendapat pasokan ikan.

Akibatnya harga ikan di tingkat pedagang di pasar naik dari biasanya Rp20.000/8 ekor, kini menjadi Rp20.000/4 ekor. Menurutnya, ikan tongkol dipasok oleh nelayan di wilayah Kabupaten Kupang.

“Harga ikan tongkol di tingkat nelayan melonjak sampai Rp400 ribu per ember dari biasanya Rp150.ribu per ember,” ujarnya. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *