Nelayan Kupang Tewas Tenggelam di Perairan Air Cina

  • Whatsapp
Foto: Tim SAR

Kupang – Isak Kofe Mnuke, 56, nelayan asal Desa Tasikona, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang, NTT ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Senin (1/8/2022) sekitar pukul 11.15 Wita.

Isak pergi melaut di perairan selatan Air CIna, Desa Tasikona sejak Minggu (31/7/2022) sekitar pukul 19.00 Wita, namun sampai tengah malam, ia tidak pulang.

Read More

Keluarga dan warga kemudian juga melakukan pencarian, namun tidak membuahkan hasil sampai Senin pagi sebelum dilaporkan ke tim SAR.

“Pukul 07.00 Wita, tujuh rescuer diterjunkan ke lokasi kejadian menggunakan truck personil, rescue D-Max dilengkapi palsar laut lainnya menuju lokasi dengan jarak 36,6 kilometer dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang guna melaksanakan pencarian terhadap korban,” seperti dikutip dari rilis Kantor SAR Kupang.

Ia ditemukan Tim SAR Gabungan keadaan meninggal dunia pada koordinat 10°21’54,79″S – 123°36’14,90″ E, jarak dari lokasi kejadian sekitar 0,4 NM ke arah barat laut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang I Putu Sudayan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam operasi SAR di Desa Tasikona Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang tersebut.

Ia berharap kemitraan serta sinergitas yang telah terjalin dapat terus berkembang agar palaksanaan tugas dan tanggung jawab kedepanya khususnya dalam bidang pencarian dan pertolongan dapat dijalankan dengan lebih baik. (*)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.