Nelayan Kupang Gelar Pesta Laut di Tenau

  • Whatsapp
Ilustrasi Perahu Nelayan

Kupang–Puluhan nelayan di Kupang yang tergabung dalam Kelompok Nelayan Suku Bersatu Kota Kupang menggelar acara syukuran atau pesta laut atas hasil tangkapan mereka yang diperoleh selama beberapa bulan terakhir.

“Acara pesta laut ini akan dilakukan pada Minggu (20/11) dihadiri juga oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya,” kata Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Himpunan Nelayan Indonesia (HNSI) Kota Kupang Abdul Wahab Sidin, Sabtu (19/11/2016).

Read More

Ia mengatakan kegiatan pesta laut itu dilakukan di Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Tenau Kupang, dan dihadiri oleh semua nelayan di daerah tersebut.

Baca Juga :  Grab Bersama Emtek Targetkan Percepatan Digitalisasi UMKM di Kupang Melalui Program Kota Masa Depan

Wahab mengatakan beberapa bulan terakhir ini memang hasil tangkapan nelayan di Kota Kupang terbilang cukup melimpah karena ada pembersihan rumpon di wilayah perairan NTT oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan beberapa waktu lalu.

“Oleh karena itu nelayan-nelayan kapal Polin line di Kupang mengelar ucapan syukur atas hasil tangkapan ikan itu,” ujar Wahab.

Wahab menambahkan tahun lalu juga sejumlah nelayan di Kota Kupang mengelar kegiatan yang sama yang waktu itu dihadiri oleh Wali Kota Kupang Jonas Salean yang kini menjadi calon Wali Kota Petahana Kota Kupang.

Wahab menambahkan kegiatan tersebut akan dilakukan setiap tahun, dan dijadikan sebagai acara tahunan, sebagai bentuk syukuran.

Baca Juga :  Wakil Wali Kota Kupang Resmikan Jabal Mart Swalayan

Kegiatan tersebut juga telah dinyatakan sebagai acara syukuran tahunan, sekaligus untuk menunjukan kepada semua orang bahwa NTT memiliki potensi kelautan yang melimpah. (sumber: antara/dari bisnis.com)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *