Nelayan Asal Jawa Tengah Meninggal di RSUD Sabu Raijua karena Covid

  • Whatsapp
Ilustrasi

Sabu – Seorang nelayan asal Jawa Tengah berinsial S, 20 tahun, meninggal akibat covid-19 di RSUD Sabu Raijua pada Selasa, 2 November 2020 pukul 21.30 Wita.

Korban sudah dikuburkan, Rabu (3/12) sekitar pukul 4.00 Wita.

Penjabat Bupati Sabu Raijua, Ferdy Kapitan mengatakan nelayan tersebut bekerja di sebuah kapal nelayan Bahtera Makmur asal Denpasar, Bali.

“Nelayan itu sakit setelah 17 hari berlayar menangkap ikan di Laut Sawu. Kapal kemudian merapat ke pelabunan di Sabu Timur pada 29 November meminta perawatan,” katanya.

Korban dirawat selama dua hari di puskesmas setempat sebelum dirujuk ke RSUD di ibu kota kabupaten. “Meninggal setelah dirawat selama satu hari, dan hasil pemeriksaan swab positif korona,” tambahnya.

Baca Juga :  DPRD Kota Kupang Beri Lampu Hijau Puskemas Jadi BLUD

Ferdy mengatakan dua saudara kandung nelayan tersebut yang ikut di kapal, serta nakhoda juga menjalani pemeriksaan swab karena melakukan kontak erat dengan korban.

Sejak korban menjalani perawatan di puskesmas dan rumah sakit, seluruh tenaga medis di sana mengenakan alat pelindung diri lengkap. Namun, mereka tetap menjalani pemeriksaan swab untuk memastikan bebas dari covid-19. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *