NasDem Pasang Mese Ataupah Untuk Pilkada Kupang?

  • Whatsapp
Foto: lintasntt.com/Jemi

Kupang – Belakangan ini beredar kabar kalau dokter Meserasi Ataupah yang akrab disapa Mese Ataupah telah mendapat rekomendasi lisan dari petinggi partai NasDem untuk mencalonkan diri sebagai bupati Kupang dari Partai NasDem.

Mese ditugaskan untuk mencari partai yang mau berkoalisi dengan NasDem untuk menggenapi kuota 7 kursi sebagai syarat mendaftar pasangan calon kepala daerah di KPU Agustus 2024.

Kabar itu mencuat menyusul adanya rekomendasi tertulis dari DPD NasDem kabupaten Kupang kepada Ketua Teritorial pemenangan pemilu wilayah Bali-Nusra, Julie Sutrisno-Laiskodat btertanggal 18 Maret 2024 dengan perihal Pengajuan komposisi pengurus dan bakal calon upati Kupang.

Dalam rekomendasi yang ditandatangani ketua DPD NasDem kabupaten Kupang, Sofie Malelak – De Haan dan sekretarisnya Nilson Ndolu tersebut tertulis nama dr.Meserasi Ataupah, Ham Anthon Nenosian Subu Taopan dan Fredik Christian Purwanto Koenunu sebagai calon bupati Kupang.

Dari tiga nama tersebut kini hanya dr. Mese Ataupah yang bermanuver mendaftarkan diri ke parpol lain sebagai calon bupati.

Usai mendaftar sebagai bakal calon bupati di DPC Partai Demokrat kabupaten Kupang di Naibonat-Kupanh Timur, Mese Ataupah yang diwawancari lintasntt.com mengatakan ia diminta mendaftar sebagai cabup ke sejumlah parpol yang punya kursi di DPRD Kupang sesuai hasil oemiku Februari 2024.

Dokter Mese bahkan mengakui kalau antara dirinya dengan Viktor Bungtilu Laiskodat, petinggi Nasdem sudah terlibat pembicaraan intern terkait pencalonannya tersebut.

Hanya saja kata Mese Ataupah akan ada survei yang dilakukan partai Nasdem untuk menentukan figur calon bupati yang akan diusung. “Saya dan pak Viktor itu saudara, kalau pembicaraan internal ya pasti ada,”kata Mese Ataupah. (Jmb)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.