NasDem NTT Gelar Vaksinasi Covid19

  • Whatsapp
Foto: lintasntt.com

Kupang – DPW Partai NasDem NTT menggelar vaksinasi Covid-19 dosis pertama , Rabu (29/7/2021).

Vaksinasi digelar selama dua hari menjangkau 250 orang yang dipusatkan di Kantor DPW Jalan Frans Seda Kelurahan Fatului. Vaksinasi diberikan kepada warga berusia 18-59 tahun.

Read More

Wakil Ketua Bidang Kesehatan DPW NasDem NTT, Deby Veronika Abineno mengatakan NasDem NTT berinisiatif melakukan vaksinasi sejalan dengan gerakan nasional vaksinasi Covid-19 yang sudah dicanangkan DPP Partai NasDem untuk meningkatkan percepatan vaksinasi.

“Kami berinisiatif melakukan vaksinasi ini bekerja sama dengan pemerintah untuk minggu ini diberikan kepada 250 orang untuk mendukung meningkatkan capaian vaksinasi di Kota Kupang dan NTT,” katanya.

Baca Juga :  Ini Pengurus DPW NasDem NTT Periode 2021-2024

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 ini menjadi tolok ukur bagi DPD Partai NasDem di kabupaten dan ota agar bisa menjadi fasilitator vaksinasi Covid-19. Partai NasDem menjadi pelopor vaksinasi bagi masyarakat demi tercapainya herd immunity.

“Jumlah vaksin diberikan sesuai dengan kuota vaksin yang diberikan pemerintah, untuk saat ini kita dapat kuota untuk 250 orang,” jelasnya.

Dijelaskannya bahwa setelah vaksinasi dosis pertama ini akan dilanjutkan dosis kedua pada Agustus. Oleh karena itu, ia berharap sebelum menerima dosis kedua harus tetap taat prokes menjalankan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) serta menjaga asupan gizi agar imunitas tubuh tetap terjaga.

“Jika dalam rentang waktu sebelum menerima vaksin dosis kedua, seseorang jika dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 maka vaksinasi dosis kedua akan ditunda sampai tiga bulan setelah dinyatakan negatif berdasarkan hasil swab PCR,” ujarnya.

Baca Juga :  Kemenag Kota Kupang Sosialisasi Prosedur Pengurusan Nikah

Sementara, salah satu peserta vaksinasi, Victor Reyner Therik menyampaikan kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat untuk mempercepat vaksinasi di Kota Kupang.

Dia menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada DPW NasDem NTT atas kegiatan vaksinasi yang telah dilakukan. “Kami berterima kasih dan mengapresiasi DPW NasDem NTT yang sudah membantu kami untuk mendapat vaksin, karena sangat sulit mengakses vaksin saat ini sedang hal ini sangat dibutuhkan saat ini,” kata Victor Therik. Menurutnya, pola kegiatan yang dilakukan partai NasDem ini sangat baik dan positif karena setelah divaksin masih diberikan penjelasan materi tentang vaksinasi. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *