NasDem ‘Memanggil’ Korinus Pulang Di Hari Terakhir

  • Whatsapp

Kupang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem kabupaten Kupang,NTT, Selasa (7/5) pukul 17.00 Witaresmi menutup pendafataran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati untuk pilkada 27 November 2024.

Di hari terakhir pendaftaran yang diberi tema “NasDem Memanggil” tersebut, Korinus Masneno, Dewan Pembina DPD NasDem Kupang yang juga mantan bupati Kupang 2019-2024 datang mendaftar sebagai bakal calon bupati Kupang periode 2024-2029.

“NasDem adalah rumah saya, di sini saya diretas jadi politisi, saya pulang hari ini untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati,” demikian penggalan kalimat yang disampaikan Korinus Masneno kepada Nelson Ndolu, sekretaris DPD NasDem kabupaten Kupang didampingi jajarannya yang menyambut Korinus Masneno dan wakilnya Veky Banfatin.

Korinus berharap nostalgia lima tahun lalu bisa terulang. Lima tahun lalu NasDem adalah salah satu partai yang mengusung Korinus Masneno dan Jerry Manafe sebagai calon bupati dan wakil bupati dan pada akhirnya pasangan bertagline Komitmen tersebut menjadi bupati – wakil bupati Kupang 2019-2024.

Sebelumnya Jerry Manafe juga sudah mendaftar sebagai balon bupati di partai NasDem.

Korinus mengatakan ia sengaja mendaftar di hari terakhir pendaftaran NasDem karena ingin memberi ruang kepada figur lain untuk mendaftar. Alasan lainnya, karena tanggal 7 adalah tanggal dimana dirinya dan Jerry Manafe mengakhiri masa jabatan mereka sebagai kepala daerah Kupang pada 7 April 2024.

Nelson Ndolu mengatakan pihaknya juga berharap nostalgia lima tahun lalu bisa terulang namun keputusan soal figur calon kepala daerah Kupang yang diusung NasDem nanti ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Pihaknya hanya melakukan penjaringan dan menyerahkan berkas pendaftaran para figur bakal calon ke DPP melalui DPW NasDem NTT. Para balon kepala daerah akan melewati beberapa tahapan uji sebelum DPP menerbitkan keputusan soal figur yang diusung.

Di hari terakhir tersebut NasDem juga menerima pendaftaran dari Imanuel Ballo, kader PDIP sebagai bakal calon wakil bupati.

Usai Imanuel Ballo, kader NasDem Benediktus Humau dan Hans Taopan juga mendaftar sebagai bakal calon bupati dari NasDem. (Jmb)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.