NasDem-Gerindra Koalisi di Pilkada Sumba Barat

  • Whatsapp
Partai NasDem

Kupang–Partai NasDem dan Gerindra membangun koalisi di Pilkada Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) 2020.

Sekretaris DPW Partai NasDem NTT Alexander Ofong di Kupang, Minggu (9/2) mengatakan bakal calon bupati Sumba Barat Agustinus Niga Dapawole sudah meminang bakal calon wakil bupati Gregorius HBL Pandango.

Agustinus Niga Dapawole adalah Bupati Sumba Barat periode periode 2015-2020 dan menjabat Ketua DPC Partai Gerindra Sumba Barat, sedangkan Gregorius HBL Pandango adalah wakil ketua DPRD Sumba Barat.

“Agustinus Dapawole sudah melamar Gregorius Pandango sebagai bakal calon bupati dengan tata cara adat setempat,” kata Alexander Ofong.

Dia mengatakan saat ini Gerindra memiliki empat kursi di DPRD setempat dan Nasdem tiga kursi, lebih dari syarat yang ditetapkan untuk mengusung pasangan bakal calon bupati yakni lima kursi. Namun, tambah Dia, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memiliki dua kursi di DPRD, kemungkinan ikut bergabung.

Baca Juga :  Belum Punya KTP Elektronik, Bisa Memilih di Pilgub NTT

Setelah prosesi peminangan calon bupati, selanjutnya DPW Nasdem NTT mengeluarkan rekomendasi kepada DPP Partai Nasdem untuk menetapkan keduanya sebagai pasangan bakal calon bupati. “DPP Nasdem akan menetapkan lewat surat keputusan,” ujarnya. (sumber: MI)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *