Naik Pangkat Satu Tingkat, Prabowo Subianto Resmi Jenderal Bintang 4

  • Whatsapp
Dari Metro TV

Jakarta – Prabowo Subianto resmi menyandang jenderal bintang 4 kehormatan dari Presiden Joko Widodo Rapat Pimpinan (Rapim) TNI 2024 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (28/2/2024).

Penganugerahan pangkat istimewa ini berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

Pangkat terakhir Prabowo sebelum pensiun dari TNI adalah Letnan Jenderal atau bintang 3. Prabowo pernah menjabat sebagai Komandan Kopassus dan Panglima Kostrad.

Presiden Jokowi mengatakan, Prabowo yang kini menjabat Menteri Pertahanan dan Keamanan memiliki kontribusi yang besar dalam pembangunan di bidang pertahanan dan keamanan. “Penganugerahan ini adalah bentuk penghargaan sekaligus peneguhan untuk berbakti sepenuhnya kepada rakyat, kepada bangsa, dan kepada negara,” ucap Jokowi.

Jenderal Bintang 4 Kehormatan ini sesuai Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 13/TNI/Tahun 2024 yang ditandatangani Presiden Jokowi pada Rabu (21/2/2024).

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga menyampaikan selamat kepada Prabowo yang kini menjadi Jendera TNI..”Saya ucapkan selamat kepada Bapak Jenderal Prabowo Subianto,” kata Presiden Jokowi.

Untuk diketahui, selain Prabowo Subianto, sebelumnya sejumlah tokoh juga pernah menerima penganugerahan pangkat Jenderal TNI Kehormatan, antara lain Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. (*/gma)

 

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.