Naik Kereta 11 Jam, Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Kyiv

  • Whatsapp
Foto: Sekretariat Presiden

Kyiv – Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bersama Menlu Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung sudah tiba di Kyiv, ibu kota Ukraina, Rabu (29/6/2022) pagi waktu setempat. Pada siang harinya, Jokowi dijadwalkan bertemua Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Jokowi dan Ibu Iriana dan rombongan terbatas menempuh perjalanan darat dengan kereta dari Polandia selama 11 jam. Dari video yang diunggah di laman facebook Info Seputar Presiden, Jokowi dan Ibu Iriana turun di Peron 1 Stasiun Central Kyiv, terlihat aparat keamanan bersenjata berjaga-jaga.

Read More

Seorang aparat keamanan Kyiv membawa senjata, berjalan di sebelah kanan Jokowi bersama Deputi Menlu Ukraina, Dmytro Senik, sedangkan di bagian kiri ada anggota pasukan Paspamres juga membawa senjata larang panjang.

Selain, Dmytro Senik yang mengenakan masker berwarna merah putih, ada juga Kepala Komisi Hubungan Antar Pemerintah Ukraina-Indonesia Taras Kachka, dan pejabat dari KBRI Kyiv.

Serahkan Bantuan

Dari stasiun kereta, Jokowi menyerahkan bantuan kemanusiaan, mengunjungi puing-puing kompleks apartemen Lipky di Kota Irpin yang berjarak 21 kilometer dari Kyiv.

Dalam kunjungan itu, Jokowi dan ibu Iriana didampingi Wali Kota Irpin Alexander Grigorovich Markushin

Jokowi juga diagendakan berkunjung ke Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kota Kyiv. Setelah melakukan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Jokowi dan rombongan kembali ke Polandia mengunakan kereta yang sama. (*)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.