Mulai 16 Desember, AirAsia Terbang 3 Kali Seminggu dari Denpasar ke Kupang

  • Whatsapp

Jakarta – Mulai 16 Desember 2023, Maskapai Penerbangan AirAsia membuka rute penerbangan dari Denpasar ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sesuai rilis yang diterima lintasntt.com dari AirAsia, penerbangan dari Denpasar pada Selasa, Kamis, dan Sabtu pukul 15.20 Wita, dan terbang dari Bandara El Tari Kupang pada pukul 17.30 Wita.

Read More

Communications AsiaAsia Ellen Susilawati mengatakan, harga tiket dibuka mulai dari Rp 1,5 jutaan untuk sekali jalan, gratis kuota bagasi sebesar 20 kg dan kuota bagasi
kabin sebesar 7 kg

“Maskapai berbiaya hemat AirAsia kembali memperluas konektivitas penerbangan domestik melalui pembukaan rute-rute terbaru di tahun ini, setelah sebelumnya pada akhir Oktober meresmikan rute Denpasar – Kertajati, kini AirAsia melayani penerbangan dari Denpasar menuju Kupang, NTT.  pembukaan rute ini juga sekaligus menjawab permintaan masyarakat untuk AirAsia menjajaki penerbangan dari dan ke Kupang, ” kata Ellen.

Rute baru ini membuka kesempatan bagi turis mancanegara dan masyarakat Kupang yang bepergian melalui Denpasar, Bali untuk melanjutkan penerbangannya ke berbagai destinasi domestik dan internasional seperti Surabaya, Jakarta, Kuala Lumpur Singapura, Bangkok, dan Perth.

Melalui Denpasar, pembukaan rute baru ini juga membuka konektivitas Kupang dengan
sumber-sumber pasar turis mancanegara seperti Australia, Malaysia, Singapura dan Thailand.

Penerbangan ini akan membuka potensi-potensi pariwisata dan peningkatan pada sektor ekonomi Kupang yang merupakan pintu gerbang untuk masuk ke semua daerah di Provinsi Nusa Tenggara Timur, khususnya juga Pulau Rote dan Sabu serta daratan Timor ataupun ke Alor serta ke Sumba dan Flores.

Selain itu, Kupang pun merupakan salah satu daerah tujuan wisata Provinsi Nusa
Tenggara Timur, hal ini dibuktikan dengan peningkatan jumlah wisatawan lokal/asing yang berkunjung di obyek wisata di daerah ini.

Kultur sosial dan budaya yang beraneka ragam serta didukung keadaan geografis yang menunjang kepariwisataan memikat wisatawan untuk
berkunjung.

Kupang memiliki banyak daya tarik wisata yang terdiri dari wisata Bahari, Alam, Budaya dan Sejarah, seperti Air Terjun Oenesu, Pantai Tablolong, Gua Kristal, dan Pantai
Manikin.

AirAsia berkomitmen untuk terus berupaya memberikan pilihan terbang ke berbagai destinasi menarik yang bisa dikunjungi untuk memudahkan wisatawan terhubung dengan kota-kota tujuan.

Ketua Kadin NTT Bobby Lianto mengatakan, ia bertemu Owner dan CEO Air AsiaAsia, Tony Fernandez dalam sebuah acara di istana presiden Jakarta. Ketika itu Tony menyebutkan akan membuka rute penerbangan dari Denpasar ke Kupang. “Sekarang janji itu ditepati, ” ujar Bobby Lianto. (gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.