MUI NTT Himbau Warga Tidak Golput

  • Whatsapp
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTT Abdulkadir Makarim

Kupang–Ketua MUI NTT Abdul Kadir Makarim mengimbau umat Islam di tiga daerah yang menggelar pilkada serentak, Rabu (15/2) pagi, tidak melakukan golput.

Tiga daerah itu ialah Kota Kupang, Kabupaten Lembata dan Flores Timur.

Read More

“Umat Islam di daerah ini yang melaksanakan pilkada, tidak boleh golput karena golput itu haram hukumnya,” kata Abdul Kadir Makarim, Selasa.

Dia mengatakan, larangan kepada umat Islam agar tidak golput tersebut sudah ada dalam ketentuan yang dikeluarkan MUI. Tindakan golput dalam Pilkada justeru akan merugikan umat atau masyarakat sendiri.

Baca Juga :  Habde Dami Bawa Dukungan 35.457 KTP Daftar di KPU Kota Kupang

“Yang rugi kan masyarakat sendiri karena lima tahun sekali tapi haknya yang sebenarnya turut menentukan kemajuan daerahnya dibuang percuma,” katanya.

Makarim mengatakan, MUI juga mengimbau agar umat Islam bersama umat lintas agama lainnya ikut menjaga keamanan dan ketertiban menyambut pilkada.

Apalagi, lanjut dia, NTT sudah terkenal dengan kehidupan toleransi yang tinggi dan kerukunan antarumat bergama yang sudah terjalin baik selama ini.

“Jangan kotori dengan hal-hal yang bersifat sementara. Pilkada kan hanya sementara lima tahun sekali tapi kita berinteraksi setiap hari, oleh karena itu jangan kotori dengan sikap-sikap intoleran” katanya.

Masyarakat harus memilih dengan hati nuraninya dan tanpa paksaan dari siapapun sehingga bisa mendapatkan pemimpin yang baik untuk memimpin tiga daerah tersebut. (sumber: antara)

Baca Juga :  Gubernur NTT dan Forkompinda Beri Nama 10 Pulau

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *