Monumen ‘New 7 Wonder of Nature’ Komodo akan Dipindahkan

  • Whatsapp
Monumen New7 Wonder of Nature, Komodo. Foto: Gamaliel

Labuan Bajo–Monumen ‘New 7 Wonder of Nature’ yang ditempatkan di pesisir pantai Pulau Komodo, Manggarai Barat akan dipindahkan.

Pasalnya lokasi tersebut dinilai tidak strategis. Padahal gelar ‘New Seven Wonder of Nature’ merupakan penghargaan yang luar biasa.

Read More

“New 7 Wonder ini adalah keunggulan alam kita yang mengalahkan pesaing-pesaing kita. Nah, Pak Wapres JK minta dibuat gerbang atau monumen yang lebih bagus, lebih strategis,” Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Tachrir Fathoni, saat kunjungan ke Pulau Komodo belum lama ini.

Baca Juga :  Devisa Sektor Pariwisata Terus Meningkat

Pulau Komodo dikatakan, Tachrir, merupakan pulau yang luar biasa karena memiliki 3 gelar dari lembaga-lembaga di dunia salah satunya UNESCO. Gelar-gelar yang diraih adalah:

1. A Man and Biosphere Reserve.
2. A World Heritage Site.
3. New 7 Wonder of Nature.

“Ini pulau satu-satunya yang mungkin hanya di dunia yang punya 3 gelar. Biasanya paling hanya 1 gelar, yang 2 gelar saja. Makanya monumennya kok begini? Harus dibuat lebih megah,” ucap Tachrir.

Dia mengatakan, monumen tersebut harus strategis agar dilihat turis-turis saat tiba di Pulau Komodo. “Akan kita pindahkan, kita bangun ke tempat yang lebih oke,” ujarnya.

Pengamatan di lokasi, monumen New 7 Wonder tersebut memang tidak terlihat oleh turis ketika baru menginjakkan kaki pertama kali di Pulau Komodo.

Baca Juga :  Wisatawan Swedia Ditemukan Tewas di Komodo

Monumen tersebut terletak di sisi kiri dermaga, sedangkan para turis biasanya digiring ke sisi kanan dermaga oleh para tour guide dan ranger untuk berkeliling melihat keindahan Pulau Komodo. (dari detikcom)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *