Mgr Hironimus Pakaenoni Pimpin Misa Pontifikal di Katedral Kupang

  • Whatsapp
Misa di Katedral Kupang/Foto: Salvy

Kupang – Untuk pertama kalinyaa, Uskup Agung Kupang, Mgr. Hironimus Pakaenoni memimpin misa di Gereja Katedral Kupang, Jumat (10/5//2024), setelah ditahbiskan pada Kamis (9/5/2024).

Mgr. Hironimus Pakaenoni memimpin misa Pontifikal yang dihadiri uskup dari berbagai daerah di Indonesia maupun negara tetangga Timor Leste. Turut hadir ratusan biarawan dan biarawati se-Indonesia.

Misa Pontifikal merupakan misa khusus yang dirayakan oleh seorang uskup atau pejabat tinggi gerejawi, dan hanya terjadi di beberapa momentum tertentu.

Berdasarkan Pantauan Jurnalis Warga Sasando, ribuan umat telah memenuhi gereja sejak pukul 07.00 Wita. Umat yang berada dalam gereja terlihat khidmat dan larut dalam mengikuti misa.

Mereka khusyuk memanjatkan beragam doa. Salah satu umat mengaku telah berada di gereja sejak pagi tadi dan sangat antusias untuk mengikuti misa pontifikal dengan uskup baru,

” Ya, saya sudah disini dari jam 07.00 pagi, saya sangat senang dan bangga mau ikut misa pontifikal pertama Bapak Uskup,’’. kata Kia.

Misa pontifikal ini juga dimeriahkan oleh Paduan Suara OMK Paroki Sta. Maria Assumpta dengan menggunakan pakaian tenun NTT. Misa pontifikal ditutup dengan moment foto bersama perwakilan umat dengan Uskup Agung Kupang. (JW Sasando/Saly Moruk)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.