Menteri PUPR Cek Lokasi Pembangunan Jembatan Liliba II

  • Whatsapp
Menteri PUPR Kunjungi Lokasi Pembangunan Jembatan Liliba 2/Foto: Gamaliel

Kupang–Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengecek lokasi pembangunan Jembatan Liliba II di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Minggu (1/5) sore.

Dalam kunjungan tersebut, Basuki didampingi Ketua Komisi V DPR Fary Francis, Wali Kota Kupang Jonas Salean dan Kepala Dinas PU NTT Andre Koreh.

Read More


Basuki menanyakan lokasi pembangunan jembatan yang dilaporkan terkendala pembebasan lahan. Pasalnya dua pemilik tanah tanah di lokasi itu menggugat pemerintah. “Masalah itu sudah diselesaikan. Kami sudah memberikan tanah pengganti,” kata Jonas menjawab Menteri Basuki.

Baca Juga :  Jasad Pria Di Bawah Jembatan Liliba, Tanpa Kepala

Dengan selesainya persoalan lahan, dia berharap pembangunan jembatan Liliba II segera dimulai. Jembatan tersebut dibangun guna mengurangi beban Jembatan Liliba I. “Jembatan Liliba dibangun sejak 1992,” kata Jonas.

Sebelum meninjau lokasi pembangunan jembatan, Basuki dan rombongan berkunjung ke pesisir pantai Kelurahan Namosain dan pantai Kelurahan Pasir Panjang. Ia melihat dari dekat lokasi pembangunan jalan di pesisir pantai dan fasilitas lainnya yang dibangun menggunakan dana APBN.

Sebelum tiba di Kupang, Basuki mengunjungi ruas jalan trans Flores yang akan dilewati pebalap Tour de Flores dan lokasi yang disiapkan untuk pembangunan Waduk Napungete. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *