Menteri PPPA Kunjungi GMIT Kaisarea BTN Kolhua

  • Whatsapp
Menteri PPPA, Bintang Puspayoga/paul

Kupang – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga mengunjungi tujuh Forum anak yang digelar di GMIT Kaisarea BTN Kolhua, Selasa (10/05/22).

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Bintang Puspayoga berdialog dengan forum anak-anak dari forum anak. Masing-masing anak mengungkapan harapan mereka kepada menteri.

Read More


Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Kupang Herman Man mengucapkan syukur karena gereja-gereja turut serta membantu pemerintah dalam membentuk forum anak terutama di kota Kupang. Kini kota Kupang telah mempunyai forum anak di setiap kelurahan dan kiranya ini menjadi wadah untuk membentuk anak-anak.

Baca Juga :  Kelurahan Liliba Tutup Penyerahan Kunci Program Bedah Rumah

Dalam laporannya Pdt. Ronny Runtu mengungkapkan Harapan dari Forum Anak GMIT yakni mengeluarkan aturan mengenai forum anak dan memfasilitasi pelatihan atau bimtek perlindungan anak berbasis gereja.

Harapan lainnya Menteri Bintang Puspayoga diharapkan menghadiri Perayaan Jambore PAR ke-6 yang akan digelar pada 5-10 Juli 2022. Dalam sesi dialog Bintang Puspayoga mengungkapan rasa syukur karena bisa hadir bersama-sama anak-anak yang luar biasa.

Menurutnya, anak mempunyai 4 hak yaitu hak hidup, hak tumbuh kembang, hak perlindungan, dan partisipasi. Dia minta empat hak tersebut harus dapat terpenuhi.

“Saya mengapresiasi Ibu Emi (Ketua DPRD Provinsi NTT) dan teman-teman karena berhasil menanamkan nilai budaya pada anak-anak dengan adanya pengalungan selendang pada awal acara kegiatan ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Dua Nelayan Tewas Tenggelam di Pantai Namosain

Dia juga mengapresiasi kerja dan inovasi anak-anak PAR dalam rangkaian kegiatan tersebut. “Kami menyampaikan apresiasi Bagi GMIT melalui gerakan forum anak digereja ini sangat membantu pemerintah, karena kita dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan anak memang benar pemerintah tidak dapat melakukannya sendiri dan kolaborasi akan menjadi penting,” ujarnya. (paul)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *