Menteri PDTT Pimpin Upacara HUT RI di Atambua

  • Whatsapp
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo (kedua dari kiri)/Foto: Gamaliel

Atambua–Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo memimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun RI ke-71 di perbatasan Indonesia-Timor Leste, Rabu (17/8) pagi.

Upacara akan digelar sekitar pukul 07.00 Wita di Kecamatan Nanaek Dubesi, wilayah yang berjarak sekitar 30an kilometer dari garis perbatasann kedua negara.

Read More

Menteri Eko sudah tiba di Atambua, ibu kota Kabupatenn Belu, Nusa Tenggara Timur sejak Selasa (16/8) dan melakukan kunjungan kerja sejumlah lokasi seperti Pinti Perlintasan Motaain di Kecamatan Kakuluk Mesak yang dilanjutkan dengan panen bawang merah varietas Tuktuk, serta mengujungi Kawasan Unit Transmigrasi Halituku di Desa Naekase, Kecamatan Tasifeto Barat.

Baca Juga :  GMIT-Kementerian Desa Teken MoU Kawal Dana Desa di NTT

“Saya ingin merayakan HUT RI di Atambua dan ingin melihat langsng dan mendengar masukan dari gubernur, bupati, camat, dan kepala desa di sini supaya program kita lebih tepat sasaran,” ujarnya kepada wartawan.

Menurunya potensi daerah perbatasan negara seperti Kabupaten Belu memiliki potensi unggulan seperti peternakan sapi dan tambak garam yang bisa dikembangkan. “Saya akan bicara dengan menteri kelautan untuk dikasih pembinaan untuk pengembangan garam di sini,” ujarnya. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *