Menpora Dijadwalkan Buka Munas Pramuka Besok

  • Whatsapp
ilustrasi
ilustrasi

KUPANG—LINTASNTT.COM: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo dijadwalkan membuka Musyawarah Nasional (Munas) Gerakan Pramuka ke V yang digelar Selasa (3/12) di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Sekretaris Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka NTT Sinun Peter Manuk mengatakan seluruh delegasi Kwarda Pramuka tiba di Kupang Senin (2/12).  “Malam nanti akan digelar acara welcome party oleh Pemerintah Provinsi NTT,” katanya.

Ia mengatakan pembukaan gerakan pramuka tersebut sesuai rencana dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, namun batal sehingga diwakilkan kepada Menpora. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh juga dijadwalkan menghadiri Munas tersebut.

Agenda Munas Gerakan Pramuka ini antara lain penyampaian laporan pertanggungjawaban Pengurus Kwartir Nasional (Kwarnas) periode 2008 – 2013, evaluasi pelaksanaan program kerja lima tahun sebelumnya, penyusunan agenda kerja lima tahun ke depan  dan puncaknya adalah pemilihan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka tahun 2013-2018, menggantikan ketua sebelumnya Asrul Aswar. Puncak acara Munas V Gerakan Pramuka akan ditutup pada tanggal 5 Desember 2013, yang ditandai dengan pelantikan pengurus Kwarnas periode 2013-2018. (GBA)

Baca Juga :  Prabowo Beli Penangkal Torpedo dari Turki Perkuat Kapal Selam Nagapasa

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *