Menkes Resmikan Laboratorium Biomolekur NTT Lewat Video Teleconference

  • Whatsapp
Foto: Erik

Kupang – Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto meresmikan beroperasinya Laboratorium Biomolekuler Kesehatan Masyarakat di Klinik Universias Nusa Cendana Kupang, Jumat (16/10/2020).

Kegiatan peresmian dilakukan lewat video conference dengan Gubernur NTT Viktor Laiskodat dan jajaran, Rektor Universitas Nusa Cendana Dr Frederik Benu, dan Kepala Laboratorium Biomolekuler Kesehatan Masyarakat Dr Fima Inabuy dari Forum Academia NTT, Moderator FAN Dr Elcid Li serta Dr Ermi Ndun, serta dosen Undana Rudi Rohi dan Ben Tarigan

Read More

“Saya mengapresiasi sinergi dan kolaborasi masyarakat dan pemerintah NTT dalam meningkatkan akses pelayanan pemeriksaan spesimen covid-19 dan tentunya disertai dengan kedisiplinan menjaga mutu,” kata Terawan saat kegiatan peresmian tersebut.

Baca Juga :  Gempa 6,7 SR Sumba Dirasakan Sampai Denpasar

Menkes mengapresiasi kerjasama yang baik antara Forum Academia NTT, Pemprov NTT dan Universitas Nusa Cendana untuk meningkatkan cakupan pemeriksaan swab di daerah itu. “Ini bukti kerja keras dan iklas dari seluruh masyarakat dan pemerintah daerah,” tambahnya.

Dengan tambahan laboratorium tersebut, saat ini NTT telah memiliki dua laboratorium molekuler. Menurutnya per 14 Oktober, dilaporkan tambahan dua kasus di NTT dari 282 spesimen swab yang diperiksa, sedangkan kasus komulatif sebanyak 574, tersebar di 21 kabupaten dan kota.

“Saya yakin kita semua tentunya ingin segera melihat perubahan yang signifikan di indonesa dan tentu bisa dicapai dengan melakukan tracing dan testing,” katanya. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *