Menkes Letakan Batu Pertama Pembangunan RSUP Kupang

  • Whatsapp
Foto Humas

Kupang, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto meletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu (2/12).

Rumah sakit tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 10 hektara di Kelurahan Manulai II, Kota Kupang dengan anggaran sekitar Rp200 miliar.

Dalam sambutannya, Menkes mengatakan pembangunan rumah sakit tersebut tidak hanya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di NTT, tetapi akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Kelurahan Manulai II dan Kota Kupang.

“Penduduk akan berbondong-bondong ke sini sehingga akan muncul pertumbuhan ekonomi dan tentunya akan mensejahterakan masyarakat,” kata Terawan.

Lokasi pembangunan rumah sakit sangat tepat karena di wilayah itu tersedia sumber air yang cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit. Terawan mengatakan tokoh masyarakat setempat turut memanjatkan doa agar mampu bertahan dalam waktu yang lama. “Saya yakin rumah sakit umum pusat ini akan menjadi garam dan terang,” tandasnya.

Baca Juga :  Calon Taruna Taruni ALL Panda Kupang Ikuti Pemeriksaan Administrasi

Namun, Dia minta pemerintah daerah turut mendukung antara lain merevitalisasi ruas jalan yang menghubungkan pusat kota dengan rumah sakit.

Wakil Ketua Komisi IX DPR Melkiades Laka Lena mengatakan RSUP yang dibangun di Kupang tersebut akan menjadi rumah sakit terlengkap di daerah itu, memiliki standar pelayanan yang sama dengan rumah sakit pemerintah di daerah lain seperti RS Dr Soetomo di Surabaya, dan RS Sanglah di Denpasar.

“Setelah rumah sakit dibangun, akan membuat biaya pengobatan orang NTT semakin menurun dan kualitas pelayanan akan semakin bagus,” kata Melkiades Laka Lena. (sumber MI)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *