Menaker Ida Ajak Warga Amarasi Selatan Taati Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memberikan keterangan pers kepada wartawan di kantor gubernur NTT/Foto: lintasntt.com

Buraen – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengajak warga desa patuh tehadap protokol kesehatan covid 19 untuk mencegah penyebaran virus korona di desa.

Dia mengatakan itu saat berkunjung ke Desa Buraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, Jumat (13/11/2020).

Read More

“Bapak ibu, covid masih ada, jangan lengah, 3M harus dijaga. Kita berkumpul secara offline tetap harus memenuhi protokol kesehatan,” ujarnya. Gerakan 3M yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan air dan sabun.

Helena Runesi, warga Desa Buraen mengatakan seluruh warga selalu diingatkan menaati protokol kesehatan, kendati letak desa tersebut jauh dari kota. Kepala desa setempat sudah mengeluarkan aturan yang mewajibkan warga yang beraktivitas di luar rumah wajib mengenakan masker.

Baca Juga :  Enam Desa yang Terisolasi akibat Longsor di NTT Sudah Bisa Diakses

Menurutnya, pelanggaran terhadap aturan tersebut tidak dikenai sanksi, kecuali teguran lisan. namun selama ini seluruh warga taat memakai masker.

“Seperti saya kalau keluar rumah, ada urusan di kantor desa atau kantor kecamatan, tidak boleh lepaskan masker,” ujarnya.

Dia menyebutkan selama ini, beluma ada warga desa di pesisir selatan Amarasi Selatan itu terjangkit virus korona. Dia berharap seluruh tetap menerapkan protokol kesehatan sampai virus korona benar benar hilang.

Pada kesempatan tersebut, Dirjen Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (Binapenta dan PKK) Kementerian Ketenagakerjaan, Suhartono menyerahkan bantuan 1.250 masker yang dibagi dua untuk Buraen dan Merbaun. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *