Medah Minta Menhub Siapkan Kapal Pengangkut Ternak

  • Whatsapp
Ilustrasi
Ilustrasi

Kupang—Nusa Tenggara Timur (NTT) membutuhkan kapal yang didesain khusus mengangkut ternak dari Kupang ke daerah lainnya termasuk DKI Jakarta.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal NTT Ibrahim Agustinus Medah di Kupang, Senin (2/2) mengatakan, permintaan kapal khusus pengangkut ternak tersebut sudah disampaikan kepada Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

“Saya bilang ke Menteri Perhubungan bahwa kapal yang angkut ternak dari NTT menggunakan kapal kargo biasa turun di Surabaya dan diangkut dengan kereta api ke Jakarta,” ujarnya.

Karena kondisi kapal yang tidak layak, semua sapi yang dikirim dari NTT tersebut mengalami penurunan berat badan dan bahkan banyak yang mati. Angka susut dan mati sapi sekitar 15-20 persen dari jumlah sapi yang diberangkatkan. “Semua sapi yang diangkut kapal, berat badannya pasti turun,” katanya.

Baca Juga :  Enam Wartawan Raih Juara Karya Tulis ESDM

Medah mengatakan jika sapi yang dikirim sebanyak 100 ekor, sekitar 80 ekor yang bertahan sampai di Jakarta dengan kondisi kurus. ” Saya harap dalam tahun ini kapal hewan itu bisa direalisasi,” ujarnya. (gama)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *