Medah dan Mesang Siap Perjuangkan Pembangunan Enam Polres di NTT

  • Whatsapp
Ibrahim Medah
Ibrahim Medah

Kupang–Lintasntt.com: Dua politisi kawakan asal NTT di senayan, Drs  Ibrahim Agustinus Medah dan Dr. Charles J. Mesang menyatakan kesiapannya  memperjuangkan anggaran untuk pembangunan enam Kantor Polres di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pasalnya, dari 22 kabupaten dan kota se-NTT, hanya 16 di antarnaya telah memiliki gedung kantor polres.

Sedangkan enam kabupaten lainnya yakni Nagekeo, Manggarai Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, Malaka dan Sabu Raijua belum memiliki gedung kantor polres.

Kesediaan Medah dan Mesang itu disampaikan ketika melakukan tatap muka bersama Kapolda NTT Brigjen Endang Sunjaya, di ruang kerjanya, Kamis (23/7/2015).

Charles Mesang mengatakan selama reses di seluruh Kabupaten di Pulau Sumba, ia dan Medah berdialog bersama masyarakat. Dalam dialog tersebut masyarakat di Kabupaten Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah ingin segera dibangun kantor polres.

Baca Juga :  Tolak Hasil Kajian Kementerian LHK, Gubernur NTT Tetap Tutup Pulau Komodo

Keinginan masyarakat itu bertolak dari gangguan Kamtibmas  sangat menonjol. “Masyarakat minta pembangunan kantor polres. Jika ada kendala mengenai anggaran,  kita di DPR dan DPD  akan memperjuangkannya agar segera dibangun,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan senator/anggota DPD Drs. Ibrahim Agustinus Medah. Ia mengatakan DPD dan DPR akan terus berkoordinasi agar persoalan mengenai pembangunan  Polres di seluruh Kabupaten di NTT segera dibangun untuk memberikan perlindungan dan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Mantan Bupati Kupang dua periode itu mengaku salut dengan kinerja  Polda NTT dibawah pimpinan Brigjen Pol. Endang Sunjaya, SH.MH yang menurutnya sangat responsif terhadap berbagai persoalan hukum dan kriminal di wilayah NTT.

“Saya punya pengalaman bersama Kapolda yang menurut saya sangat respons, ketika ada masyarakat Lembata yang mengadu ke saya selaku senator soal kasus pembunuhan  di Lembata, dan saya datangi Pak Kapolda, besoknya langsung  diturunkan tim dan kasusnya langsung terang benderang dan pelaku pembunuhan langsung juga ditangkap dan diproses hukum,” kisah Medah yang juga anggota Badan Akuntabilitas Pubalik DPD RI itu.

Baca Juga :  SAR Kupang Evakuasi Dua Nelayan Terjebak Gelombang Tinggi

Kapolda NTT Brigjen Endang Sunjaya, SH.MH mengatakan, sudah berkali-kali pihaknya mengusulkan ke Mabes Polri untuk segera dibangun Kantor Polres di enam Kabupaten di NTT itu namun hingga kini belum  ada realisasi.

“Saya senang dengan kunjungan bapak berdua, semoga dengan kunjungan ini, besar harapan kami bisa terwujud impian kami di jajaran Polda NTT untuk segera membangun enam Polres di  NTT,” katanya. Ia berjanji, seluruh personil Polda NTT akan terus berupaya untuk menjadi pelopor perubahan mental masyarakat meski masih banyak kekurangan. (laurens leba tukan)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *