Masak Pakai Kompor Induksi Lebih Hemat, Aman dan Praktis

  • Whatsapp
Foto: PT PLN

Kupang – Di era digital yang serba modern saat ini, tentunya setiap orang menginginkan sesuatu yang serba cepat, mudah dan instan. PT PLN (Persero) sebagai perusahaan penyedia energi listrik untuk kebutuhan masyarakat terus mengampanyekan “Electrifying lifestyle“seperti penggunaan kompor induksi.

Warga Kota Kupang, Ani Nohos, 49 mengatakan, para pengguna kompor induksi sangat merasakan kemudahan dan kenyamanan memasak dengan kompor tersebut.  Sebagai seorang karyawan swasta merasa senang dengan kegunaan kompor induksi. Sebelumnya, Ia masih memakai kompor minyak tanah, seiring berjalannya waktu ia memutuskan untuk mengunakan kompor induksi.

Read More

Baca Juga :  PLN Gagas Desa Kompor Induksi, Sosialisasikan Electrifying Lifestyle di Maumere

“Saat menggunakan kompor minyak tanah saya mengeluarkan biaya sebesar Rp250.000 perbulan, sedangkan saat menggunakan kompor induksi hanya mengeluarkan biaya sebesar Rp150.000 untuk pembelian token listriknya, jadi lebih hemat,” tuturnya.

Menurutnya, kompor induksi adalah kompor yang sangat praktis. Selain praktis, kompor induksi sendiri sangat nyaman dan aman untuk digunakan. ia mengatakan saat ia ingin memakai kompor induksi ia hanya perlu mengubah daya dari yang sebelumnya dayanya kecil menjadi daya yang besar yaitu sebesar 2.200 VA.

“Selama kurang lebih satu tahun sebagai pengguna merasakan kelebihan kompor induksi yang didapatkan adalah yang pertama dan utama lebih hemat, cepat dalam memasak, dan mudah dibersihkan. Harapannya semoga masyarakat juga bisa mengikuti menggunakan kompor Induksi. Ini adalah inovasi dari PLN yang membantu masyarakat supaya lebih hemat,” Ajak Ani.

Baca Juga :  SMA 3 Kupang Gunakan Quipper School untuk Kelas Online

Dengan adanya program Electrifying lifestyle PLN, selain mendukung program pemerintah dalam mengurangi polusi dan penghematan import BBM , inovasi terbaru melalui kompor induksi sebagai salah satu alat masak yang yang mengubah energi listrik menjadi energi panas dapat mempermudah masyarakat saat melakukan aktivitas rumah tangga .

Tidak hanya mudah, namun kompor induksi ini memberikan pengematan kepada masyarakat. Saat memasak menggunakan kompor induksi waktu yang digunakan lebih hemat karena kompor induksi memungkinkan penyebaran panas yang lebih merata. Hal ini memungkinkan aktivitas memasak lebih cepat sehingga hemat waktu. (*/pln)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *