Marquez ‘Pole’ di Silverstone, Rossi Nomor 4

  • Whatsapp
Foto: kompas.cpm/motogp
Foto: kompas.cpm/motogp

Silverstone–Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan memulai balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (30/8/2015), dari posisi terdepan. Ini merupakan kali keenam pada musim ini Marquez memulai balapan dari pole position.

Marquez berhasil mengunci pole position setelah mencatat waktu tercepat pada sesi kualifikasi selama 15 menit, Sabtu (29/8/2015). Pebalap 22 tahun tersebut sudah memimpin sejak awal sesi dengan putaran fantastis, 2 menit 0,564 detik.

Catatan tersebut merupakan rekor baru di Silverstone, melewati catatan yang dia torehkan dua tahun lalu dengan 2 menit 0,691 detik. Jelang akhir sesi, Marquez mempertajam rekor putarannya menjadi 2 menit 0,234 derik.

Selain Marquez, ada tiga pebalap lain yang berhasil mencatat waktu putaran di bawah 2 menit 1 detik pada sesi ini, yaitu Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Valentino Rossi.

Baca Juga :  Rossi Bertahan di Yamaha sampai 2018

Marquez, Lorenzo, dan Pedrosa akan memulai balapan dari baris terdepan start. Rossi akan didampingi dua pebalap Yamaha Tech 3, Pol Espargaro dan Bradley Smith, di baris kedua.

Balapan MotoGP Inggris akan berlangsung Minggu mulai pukul 13.00 waktu setempat (19.00 WIB). Para pebalap akan bersaing memutari sirkuit sepanjang 5,9 km tersebut sebanyak 20 putaran. (kompas.com)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *