Mantan Panglima TNI Djoko Santoso Meninggal

  • Whatsapp
Mendiang Djoko Santoso/Foto: kesatu.co

Jakarta – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso, meninggal di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (10/5) pukul 06.30 WIB .

Djoko Santoso menjabat Panglima TNI sejak 28 Desember 2007 hingga 28 September 2010. Sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat dari 18 Februari 2005 hingga 28 Desember 2007.

“Betul, meninggal tadi jam 06.30 WIB setelah kami rawat selama seminggu, karena sakit bukan karena covid, pecahnya pembuluh darah di otak,” kata Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Dokter Budi Sulistya seperti dikutip merdeka.com, Minggu (10/5).

Rencananya, jenazah Djoko Santoso akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. Pemakaman  akan dilakukan siang nanti sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Wisatawan Thailand Meninggal di Pulau Padar

Namun, sebelumnya jenazah akan dibawa terlebih dahulu ke rumah duka yang berada di kawasan Bambu Apus, Jakarta Timur.

“(Jenazah) Masih Di kamar jenazah RSPAD Gatot Subroto. Rencana disemayamkan di kediaman di Bambu Apus, kemudian akan dimakamkan siang ini setelah Dzuhur secara militer, tetap (dengan) protokol kesehatan diperhatikan,” ujarnya.

“Disemayamkan di Bambu Apus, kemudian dimakamkan, kelihatannya keluarga memilih di San Diego Hills. Tapi beliau punya hak dimakamkan di Kalibata, tapi keluarga memilih di San Diego Hills,” tutupnya. (sumber: merdeka.com dan wikipedia)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *