Mahasiswa Penghuni Asrama Kasih Abadi Penfui Bagikan Sembako kepada Panti Asuhan

  • Whatsapp
Foto: Melania Hawa

Kupang – Puluhan mahasiswa dari Asrama Kasih Abadi II, Kelurahan Penfui, Kota Kupang membagikan sembako kepada penghuni Panti Asuhan Bhakti Luhur, Selasa pekan lalu.

Aksi sosial mahasiswa itu untuk memperingati Hari Kasih Sayang atau Valentine Day yang diperingati setiap 14 Februari.

Read More

Panti Asuhan Bhakti Luhur berada di bawah naungan Susteran Alma yang mendidik dan merawat anak-anak yatim piatu serta anak-anak telantar.

Ketua Asrama Kasih Abadi II, Liya mengatakan bahwa peringatan hari valentine tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun-tahun sebelumnya, peringatan hari valentine hanya dipusatkan di asrama.

Lain halnya tahun ini. lanjut Liya, para penghuni asrama ingin melakukan aksi nyata dengan berbagi kasih kepada sesama, yakni panti asuhan Bhakti Luhur yang dikelola oleh Susteran Alma.

Liya mengatakan, sebelum hari valentine, ia bersama seluruh penghuni asrama mempersiapkan sekaligus bersepakat apa saja yang akan mereka berikan untuk disumbangkan kepada penghuni panti asuhan tesebut. “Kita mengumpulkan uang untuk membeli perlengkapan seperti sembako, telur, gula, kopi, teh, rinso, sabun, dan yang diutamakan itu makanan pokok,” ujar Liya, Sabtu (18/02/2023).

Sebelum mereka berkunjung ke sana, Liya bersama salah seorang penghuni asrama mendatangi panti asuhan untuk mendata kebutuhan para penghuninya. “Keseruan ketika kami turun bersama-sama dengan seluruh penghuni asrama Kasih Abadi. Setelah sampai di lokasi itu bermain game bersama anak-anak panti dan bernyanyi,” kata Liya.

Liya mengaku bahwa keseruan-keseruan seperti itulah yang hanya bisa diberikan oleh penghuni asrama kasih abadi untuk anak-anak panti asuhan.

Menurut liya, aksi yang dilakukan merupakan sesuatu hal yang positif, sebab tidak semua orang melakukan kasih terhadap anak-anak panti. “Memang setiap hari valentine, kita perlu memberikan kasih sayang terhadap orangtua, atau pasangan atau teman dan sahabat, tetapi setelah saya melihat dan melakukan aksi ini padahal ada orang-orang yang lebih membutuhkan daripada itu,” tutup Liya. (Melania Hawa)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.