Lusia Adinda Lebu Raya Tidak Mendaftar Cagub NTT

  • Whatsapp
Ilustrasi: Lusia Adinda Lebu Raya bersama anggota Pramuka/Foto: Humas Kwartir Nasional Gerakan Pramuka

Kupang–Isteri Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya, Lusia Adinda Lebu Raya, memutuskan tidak mendaftar sebagai bakal calon gubernur ke DPD Partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Lusia Adinda Lebu Raya, Marianus Lodwick Dea kepada wartawan di DPD PDIP NTT, Senin (15/5).

Read More

Marianus menyampaikan hal itu terkait beredar kabar di masyarkat yang menyebutkan Adinda bakal maju sebagai calon gubernur NTT periode 2018-2023.

“Memang dalam konteks hak politik perempuan, ibu Lusia Adinda memiliki hak politik yang melekat pada dirinya yang setara dengan lainnya, terlepas dari beliau sebagai isteri Gubernur NTT, sekaligus isteri Ketua DPD PDI-P NTT, namun dia memutuskan untuk tidak mendaftar,” kata Marianus.

Baca Juga :  Menkum HAM: Sebelum Ada SK, Golkar Sudah Gaduh

Kendati Lusia memiliki hak politik, namun berbagai berbagai pertimbangan seperti suasana kebatinan masyarakat tentang adanya isu-isu yang dimunculkan mengenai dinasti politik.

“Kami menegaskan bahwa isu dinasti politik itu tidak akan ada selama ada ” trust”, kami tahu bahwa ibu Lusia itu memilki basis dukungan hingga masyarakat akar rumput yang sangat kuat dan merata di hampir seluruh wilayah NTT,” katanya. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *