Lusia Adinda Lebu Raya Dilantik jadi Ketua Kwarda Pramuka NTT

  • Whatsapp
Ilustrasi: Lusia Adinda Lebu Raya bersama anggota Pramuka/Foto: Humas Kwartir Nasional Gerakan Pramuka

Jakarta–Lusia Adinda Lebu Raya dilantik menjadi Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Timur (NTT) di di Hotel Aston Kupang, Kamis (8/9/2016).

Sebelumnya Adinda terpilih secara aklamasi oleh 22 Kwartir Cabang

Read More

“Kita tidak akan berhenti bekerja agar semua pelajar di NTT memiliki integritas, etos kerja tinggi, semangat kerjasama, semangat NKRI, dan ini semua diajarkan di Gerakan Pramuka. Bagi kami, membangun Pramuka adalah membangun NTT, sekaligus membangun Indonesia,” ‎ungkap Kak Lusia Adinda Lebu Raya lewat siaran pers Kwartir Nasional Gerakan Pramuka kepada lintasntt.com.

Menurutnya dari anggota Pramuka di NTT akan lahir orang-orang yang tulus memberikan sumbangan berarti bagi kemajuan NTT dan Indonesia.

Enam tahun memimpin Gerakan Pramuka di NTT prestasi Kak lusia boleh dibilang sukses.

‎Ia mampu menjadikan Pramuka sebagai organisasi Kepanduan yang kini banyak diminati oleh anak muda NTT. Faktanya, jumlah anggota Pramuka di NTT kini sudah mencapai 103 ribu.

Baca Juga :  Kawal Kapal Pencuri Ikan Filipina, 4 Anggota TNI AL Hilang

“Di NTT kita merasa ada yang mengkoordinir ‎seluruh Kwarcab. Jadi fungsi koordinasi adalah salah satu fungsi yang dominan selama kepemimpinan Kak Lusia, dia sering turun ke daerah walau jaraknya jauh-jauh. Dari 3000 Gugus Depan, 1600 diantara sudah beliau kunjungi, semua kegiatan internasional dan nasional, anggota Pramuka NTT selalu mengirim utusan,” ujar Kak Willy Hadjoh Sekretaris Kwarcab Ngada.

Terakhir, Kak Lusia baru saja mengunjungi Kwarcab Alor 1 September 2016, dan menyempatkan diri mampir ke dua Gugus Depan. Kwarda NTT sendiri telah mengagendakan untuk mengunjungi 22 Kwarcab di NTT selama dua bulan kedepan. “Di Alor Kak Lusia berjanji memberikan atribut Pramuka bagi Gudep tergiat,” ungkapnya.

Atas prestasinya itu, Kwarnas Gerakan Pramuka memberikan penghargaan Lencana Melati kepada Kak ‎Lusia. Kemudian ‎ tahun 2011 Presiden Persekutuan Pengakap Malaysia Negeri Melaka memberikan Anugerah Gemilang kepada Kak Lusia. Ia dianggap berhasil mempererat hubungan kedua negara.‎

Baca Juga :  Petani Kupang Keluhkan Kelangkaan Pupuk

Sekretaris Kwarcab Kota Kupang Jimi Oktavianus Ndun berharap Kak Lusia bisa menggerakan seluruh Kwartir dalam Pendataan Potonsi Pramuka. Meningkatkan Sumber daya Manusia melalui kegiatan Orang Dewasa. ( Kursus Mahir dan Pelatih, dan Pitaran Pelatih) serta terus meningkatkan kunjunga kerja ke Kwarcab di NTT.

“Juga mendorong dan meningkatkan kemandirian Kwarcab pada program jangka panjang, menengah dan jangka pendek. Dan Tentunya dengan demikian maka Gerakan Pramuka, Kepramukaan dan Pramuka di NTT akan lebih bergerak maju kedepan,” harap Kak Jimi

Nahkoda Pramuka NTT kini berada di tangannya, Kak Lusia akan dilantik sebagai Ketua Kwarda oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault. “Saya akan ke NTT besok, kangen dengan yel-yel dan kecerian adik-adik Pramuka disana, saat Jamnas kemarin, yel-yel mereka paling keren, gembira dan asyik, pembina-pembina Pramuka disana rajin-rajin,” ujar Kak Adhyaksa Dault. ‎‎(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *