Lurah Liliba Keliling Bagikan Sembako Bagi Warga Isoman Covid-19

  • Whatsapp
Foto: lintasntt.com

Kupang – Lurah Liliba, Kota Kupang, Viktor Makoni bersama tim covid-19 tingkat kelurahan berkeliling rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) karena terpapar covid-19 untuk membagikan sembako.

Pembagian sembako dimulai sejak Sabtu (31/7) malam sebanyak 23 paket masing-masing berisi beras 10 kilogram, satu rak telur, 10 kaleng susu, dan satu liter minyak goreng.

Read More

Paket sembako yang dibagikan berasal dari Pemerintah Kota Kupang, dikumpulkan di kantor kelurahan, selanjutnya diangkut dengan mobil pikap.

Baca Juga :  Kasus Aktif Covid di NTT Tembus 5.874, Kota Kupang 1.445 Kasus

“Warga yang isolasi mandiri tidak bekerja karena tidak boleh keluar rumah sampai dinyatakan negatif covid-19, karena itu mereka harus diberikan bantuan bahan kebutuhan pokok,” kata Viktor Makoni.

Menurutnya, pembagian sembako masih berlanjut karena masih banyak warga yang terdata menjalani isolasi mandiri. Satu paket bantuan hanya dibagikan kepada satu keluarga, meskipun di keluarga tersebut lebih dari orang terpapar covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Viktor juga mengingatkan warga yang isolasi mandiri tidak keluar rumah, rutin mengonsumsi obat-obatan dan vitamin yang dibagikan puskesmas, serta menerpkan protokol kesehatan secara ketat.

Saat pembagian sembako, tim juga mendapati sejumlah warga sudah selesai menjalani isolasi mandiri dan telah dinyatakan negatif covid-19, namun belum melapor ke petugas.

Baca Juga :  Lurah Liliba Serahkan Hadiah Lomba HUT ke-76 RI

Sesuai laporang gugus tugas, sampai Minggu pagi, warga Liliba yang terpapar covid-19 mencapai 137 orang atau terbanyak kedua dari 51 kelurahan. Dari jumlah itu, sebagian besar menjalani isolasi mandiri, dan sebagian kecil dirawat di rumah sakit. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *