‘Lopo Belajar Anak Timor’ Gelar Pemeriksaan Kesehatan di Naioni

  • Whatsapp
Pemeriksaan Kesehatan di Naioni/Foto: Fransiska

Kupang – Sejumlah dokter relawan dari Yayasan ‘Lopo Belajar Anak Timor’, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur melakukan pemeriksaan kesehatan kepada anak-anak agar mereka terhindar dari penyakit di awal musim hujan.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan di Kelurahan Naioni yang merupakan salah satu kelurahan di pinggiran Kota Kupang yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Kupang.

Read More

“Pemeriksaan kesehatan ini untuk mengetahui kondisi kesehatan dasar anak-anak melalui pengukuran berat badan dan tinggi badan, pemeriksaan gigi, mulut, telinga, kulit dan kuku,” kata Pendiri Lopo Belajar Anak Timor, Fransiska Sugi, Minggu (1/11).

Kegiatan tersebut diikuti 25 anak dari Taman Baca Malile di kelurahan setempat, dan digelar secara rutin sebagai upaya untuk mendeteksi secara dini masalah kesehatan anak-anak di Kelurahan Naioni serta mempromosikan perilaku hidup bersih dan sehat di masyarakat.

Baca Juga :  Fary Francis dan PUPR Groundbreaking Jalan Menuju Gua Maria Baumata

Di sela-sela pemeriksan kesehatan, anak-anak diberikan edukasi untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran mengenai perilaku hidup bersih dan sehat.

“Kami berharap kegiatan meningkatkan pengetahuan dan kesadaran anak-anak tentang perilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya. (mi/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *