Lewat Mural, Siswi SMP Apresiasi Polda NTT Tangani Covid-19

  • Whatsapp
Sandi Piji Rihi/Foto: lintasntt.com

Kupang – Sandi Piji Rihi, 12, siswi Kelas II SMP Negeri 2 Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) salah satu peserta Bhayangkara Mural Festival 2021, Sabtu (30/10/2021).

Lomba dengan tema ‘Menjaga Persatuan dan Kesatuan Dalam Rangka Menanggulangi Pandemi Covid-19’ ini digelar Polda NTT untuk memberikan kebebasan kepada masyarakat menyampaikan kritik terhadap kinerja kepolisian, termasuk dalam menanggulangi pandemi.

Read More

Lomba diikuti 23 tim termasuk perorangan yang dipusatkan di Lippo Mall Kupang dibuka oleh Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif.  “Saya menggambar cewek mengenakan pakaian adat NTT memakai masker dan tulisan ‘Sehat dan Kuat’,” kata Sandi Paji Rihi. Ia satu-satunya peserta termuda di antara peserta lainnya.

Baca Juga :  Gubernur NTT Tunjuk Danlantamal VIII sebagai Koordinator HPSN 2019

Sandi mengatakan, pesan yang disampaikan dalam muralnya yakni meskipun Indonesia dilanda pandemi, tetapi tetap sehat dan kuat. Dia juga memberikan apresiasi kepada Polda NTT yang tetap berada di garda terdepan dalam menangulangi pandemi covid-19. “Saya biasa mengambar graffiti, baru kali ini ikut perlombaan mural,” kata Sandi yang sudah tertarik dengan huruf graffiti sejak usia lima tahun tersebut.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Rishian Krisna mengatakan kegiatan Bhayangkara Mural Festival tersebut digelar di seluruh Polda dalam rangka memberikan ruang bagi masyarakat untuk secara positif memberikan kritik kepada Polri.

“Kita berharap sebagai masukan bagi Polri sehingga ke depannya Polri lebih dipercaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Baca Juga :  Positif Covid-19 di NTT Bertambah Lagi Tiga Orang dari Sumba Timur

Dia mengatakan, Polri juga tidak antikritik, sebaliknya siap menerima kritik untuk membangun kinerja yang lebih baik ke depan. “Mural inilah salah satu yang digunakan untuk menunjukkan komitmen itu,” tandasnya. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *